Home Hukum dan Kriminal 74 Tahanan Polda Diungsikan Ke Polrestabes dan Polsek Terdekat

74 Tahanan Polda Diungsikan Ke Polrestabes dan Polsek Terdekat

762

IMG_20150930_163609

Semarang, 30/9 (BeritaJateng.net) – Markas Polda Jawa Tengah yang terbakar sejak pukul 11.00 WIB tadi membuat puluhan tahanan penghuni ruang tahanan Polda Jawa Tengah harus diungsikan ke Polrestabes Semarang dan sejumlah polsek di kota Semarang.

Berdasarkan data Direktorat Tahanan dan Barang Bukti Polda Jawa Tengah terdapat 74 tahanan pria dan wanita yang dipindahkan menggunakan truk dan bus dengan pengawalan ketat.

Sebelum dipindahkan, puluhan tahanan tersebut diungsikan ke masjid di kompleks markas polda.

Selain tahanan, petugas juga mengungsikan puluhan senjata api yang tersimpan di dalam gudang.

IMG_20150930_163620

Sementara itu, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Nur Ali masih memfokuskan pada pemadaman terlebih dahulu, sebelum melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab kebakaran.

“Langkah awal kita adalah pemadaman api terlebih dahulu yang telah dibantu oleh pemadam kebakaran. Kedua setelah pemadaman selesai, kita akan lakukan penyelidikan sebab-sebab kebakarannya, nanti perkembangannya akan kami sampaikan ke teman-teman wartawan,” ucap Kapolda Jateng.

Memurutnya, untuk dugaan kebakaran belum diketahui penyebabnya karena masih dalam kondisi pemadaman.

Nur Ali sempat menyinggung Wakapolda untuk menerangkan kronologis kejadian karena dia berada dilokasi kejadian. “Beliau (Wakapolda,Red) bisa jadi saksi mata karena saat kejadian beliau yang memimpin rapat di tempat terbakar tersebut,” tambahnya. (Bj06)

Advertisements