Home Lintas Jateng 700 Peserta Ikuti Kompetisi Nasional Smart Primagama

700 Peserta Ikuti Kompetisi Nasional Smart Primagama

264
0
700 Peserta Ikuti Kompetisi Nasional Smart Primagama

Semarang, 28/10 (BeritaJateng.net) – 700 peserta siswa-siswi tingkat SMA, SMK, dan MA ikuti Grand Final Kompetisi Nasional Smart Primagama di gedung Astina Hall, UTC Jalan Kelut Raya Sampangan Semarang.

Budi Santoso, selaku ketua panitia KNSP menyampaikan bahwa Kompetisi Nasional Smart Primagama merupakan kegiatan yang bertujuan untuk membimbing siswa-siswi dan meningkatkan prestasi anak. Kompetisi ini diikuti oleh seluruh cabang primagama di seluruh wilayah indonesia.

“Kompetisi Nasional Smart Primagama ini dilaksanakan melalui tiga tahap, penyisihan di cabang, dilanjutkan semifinal dan dipuncaknya grand final dilaksanakan di Semarang,” tuturnya.

Lanjutnya,  Penyisihan diikuti 42000 siswa siswi, semifinal 8000 dan grand final diikuti 700 peserta. nantinya akan diambil dari keseluruhan dengan nilai terbaik d an diambil juara 1,2, 3 dan harapan,  dengan total hadiah 15 juta, trophy dan sertifikat.

“Sertifikat dalam kompetisi ini sangat menunjang siswa siswi untuk melanjutkan tingkat perguruan tinggi negeri, sebab sertifikat ini nantinya akan mendapatkan point tambah untuk mendaftar ke perguruan tinggi melalui SBMPTN di seluruh Indonesia,” terangnya.

Dirinya menjelaskan,  pada uji kompetisi ini siswa siswi dibagi menjadi dua soal, yakni IPS dan IPA.  Untuk Mapel IPA diantaranya Matematika, Bhs Indonesia, Fisika,  Biologi, Kimia, dan Test Potensi Akademik,  untuk IPS diantaranya ditambahkan Geografi, Ekonomi, dan Sosiologi.

“KNSP merupakan agenda rutin tahunan Primagama yang telah dimulai sejak 2009, dan KNSP ini merupakan yang ke sembilan,” tambahnya. (AK/El)