Home Headline Muscab ll Demokrat Jateng Hasilkan 12 Ketua DPC Baru

Muscab ll Demokrat Jateng Hasilkan 12 Ketua DPC Baru

117
0

SEMARANG, 5/10 (Beritajateng.net) – Muscab ke ll DPC DPC Partai Demokrat Jawa Tengah berhasil memilih 12 Ketua DPC baru. Muscab tersebut merupakan tahap pertama dari dua tahap yang direncanakan. Pada tahap pertama ini Muscab dilaksanakan terhadap 17 DPC dari 35 DPC di Jawa Tengah.

Ketua ketua DPC baru yang terpilih dalam Muscab ll adalah Wahyu Winarto (Liluk) Ketua DPC Kota Semarang, Dwi Purwanto Ketua DPC Kab Boyolali, Eddy Siswanto Ketua DPC Kab Batang, Yophi Prabowo ketua DPC Kab Purworejo, Supriyanto Ketua DPC Kota Surakarta, Tri Haryadi Ketua DPC kab Karanganyar, HM syaefudin Ketua DPC kab Kendal, Hadi suwarno Ketua DPC Kab Banjarnegara, Heri Fitriansyah Ketua DPC Kab Brebes, Sudiarto ketua DPC Kab Cilacap dan Edi Kurniawan ketua DPC Kab Kudus.

sedangkan Kedua DPC lama yang kembali terpilih sebagai Ketua DPC adalah HM sutirto Kabupaten Grobogan, Ayu Palaretin Kabupatan Tegal, Danang Djoko Harijanto Kab Semarang, Bambang Susilo Kab Blora dan Joni Kurnianto Kab Pati,

“Mereka mempunyai tugas untuk meloloskan Parrai Demokrat dalam verifikasi partai politik peserta pemilu di KPU. setelah itu mereka wajib memenangkan Partai Demokrat dalam pilkada dan pilleg serta Pilpres 2019,” ungkap ketua DPD partai Demokrat Jawa Tengah Rinto Subekti kepada wartawan di MG setos Semarang, Kamis (5/10).

Rinto menjelaskan, Muscab ke ll DPC DPC partai Demokrat di Jateng tersebut merupakan tahap yang pertama yang melibatkan 17 DPC, sedangkan muscab tahap ke dua yang melibatkan 18 DPC sisanya rencananya akan dilaksanakan pada akhir tahun 2017 ini.

Sementara itu Ketua Badan pembinaan organisasi, kaderisasi dan keanggotaan DPP partai Demokrat Pramono Edi Wibowo mengatakan, pelaksanaan Muscab ke ll DPC DPC partai Demokrat Jawa Tengah berjalan dengan sangat baik dan tidak ada intrik intrik yang terjadi.

“Kalau biasanya orang berebut menjadi ketua dan melakukan berbagai cara, tapi di Jateng malah semuanya legowo untuk mencari sosok yang paling cocok untuk menjadi ketua guna memenangkan Partai Demokrat di Pilgub, Pileg maupun Pilpres yang akan datang,” ungkap Pramono Edi.

Pramono Edi mengharapkan, Muscab ke ll DPC DPC partai Demokrat yang Berjalan sejak kemarin ini diharapkan menjadi awal konsolidasi partai secara masif sehingga bisa membawa Partai Demokrat menjadi pemenang dalam Pilgub dan Pilleg serta Pilpres 2019 mendatang.

(NK)