Home Headline Jelang Pilgub Jateng, PKB Bidik Posisi Wakil

Jelang Pilgub Jateng, PKB Bidik Posisi Wakil

459
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar saat membuka Konsolidasi didamping KH. Dimyati Rois dan Sekjen Abdul Kadir Karding

SEMARANG, 11/3 (Beritajateng.net) – Meskipun Pemilihan Gubernur Jawa Tengah baru akan dilangsungkan pada Juni 2018 mendatang, partai partai politik sudah mulai ancang ancang menentukan strategi, koalisi dan membidik posisi baik calon gubernur maupun wakil gubernur.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar misalnya, dengan tegas membidik posisi wakil gubernur dan akan segera melakukan komunikasi politik dengan parpol lain.

“Kita berharap menempatkan kader kita di posisi wakil gubernur,” ungkap Muhaimin di sela sela membuka Rapat Konsolidasi ketua Umum PKB dengan Anggota DPRD dari Fraksi PKB se Jateng dan DIY di Hotel Patra Semarang, Sabtu (11/3).

Guna mewujudkan keinginan tersebut, Muhaimin minta agar pengurus DPW segera melakukan komunikasi untuk menentukan koalisi dengan parpol lain, sekaligus menghitung potensi dan ketokohan serta kwalitas untuk segera melakukan recruitmen dalam menentukan siapa yang layak menjadi gubernur.

Pengurus partai partai politik di Jawa Tengah saat ini sudah beberapa kali melakukan pertemuan guna menciptakan iklim sejuk di provinsi yang berpenduduk 34 juta jiwa lebih ini. Dalam pertemuan tersebut juga digagas bagaimana menciptakan sharing politik untuk menentukan calon gubernur dan wakil gubernur pada pilgub Jateng 2018 mendatang.

Berbeda dengan PKB yang sudah ancang ancang menempatkan kadernya di posisi calon wagub, PDI Perjuangan masih menunggu instruksi dari DPP PDI Perjuangan mengenai tahapan dan strategi dalam recruitmen calon gubernur dan wakil gubernur.

“Kalau di PDI kami tidak bisa menentukan tahapan sebelum mendapat instruksi dari DPP,” ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto.

Politisi yang akrab dipanggil Bambang Pacul ini juga belum bisa memastikan apakah akan membuka penjaringan calon sebagaimana yang biasa dilakukan pihaknya pada tahun tahun sebelumnya.

(NK)