Home Headline WOW….Bersih – bersih Sungai, Malah Dapat Spot Wisata….

WOW….Bersih – bersih Sungai, Malah Dapat Spot Wisata….

304
0

Semarang, 11/01 ( Beritajateng.net) – Forum DAS Bringin, menemukan sebuah lokasi yang bisa dijadikan tujuan wisata.

Lokasi yang dinamakan Curug Watu oleh para anggota Forum DAS Bringin, bukan tanpa alasan. Lokasi di sekitar curug, memang dipenuhi dengan hamparan bebatuan. Sangat sejuk,indah dan nyaman, begitu anggota DAS Bringin menggambarkan lokasi temuan mereka itu.

Didit Mur, koordinator Forum DAS Bringin, mengungkapkan kekagumannya usai menemukan lokasi itu. Ia mengatakan bahwa lokasi tersebut diyakini masih jarang disambangi oleh masyarakat. “Kok sepertinya lokasi itu masih perawan mas, jarang disambangi orang. Air terjunnya ada dua, bagus sekali dan sejuk. Saya senang sekali melihatnya,” ungkap Didit.

Di Curug Watu ini, kita menikmati guyuran air terjun yang sejuk dan jernih. Berenangpun bisa dilakukan, menyelam ringan di air tawar juga bisa, di kolam yang lokasinya di bawah air terjunnya. “Mandi dibawah air terjun sangat nyaman dan kita bisa berenang di kolam alami dibawah air terjun,” beber Didit.

Curug Watu, yang Ditemukan Forum DAS Bringin
Curug Watu, yang Ditemukan Forum DAS Bringin

Air terjun di curug ini diperkirakan setinggi 35 meter dan ada gua didekat curug itu.Kedepan, gua akan dibersihkan dan dilihat apakah aman untukndigunakan sebagai lokasi susur gua.”Nantinya kami akan rencanakan untuk membersihkan gua yangbada didekat curug dan akan kami lihat apakah gua ini bisa dan aman untuk digunakan sebagai sarana susur gua.Kalau bisa kan menambah spot wisata lagi mas,” pungkas Didit.

Bila anda penasaran dengan lokasi Curug Watu, anda mungkin bisa menyambanginya bila ada kesempatan, lokasi curug bisa dicapai lewat Desa Gondorio, Kecamatan Ngalian, tepatnya melewati RT 2 RW 4 Kelurahan Gondoriyo, Kecamatan Ngalian. (BJ/NG)