Home Ekbis 50 Stand UMKM Ramaikan Bazar Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H

50 Stand UMKM Ramaikan Bazar Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H

186
0
50 Stand UMKM Ramaikan Bazar Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H
       Demak, 31/5 (BeritaJateng.net) – Sedikitnya 50 stand turut meriahkan bazar Ramadhan di Halaman Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Dinakerind) Kabupaten Demak, bazar yang berlangsung tahun ini nampaknya turut dihadirkan beberapa produk unggulan khas Kabupaten Demak, seperti industri meuble/ furniture, industri pengolahan makanan dan industri kerajinan, Demikian disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Demak Drs. Eko Pringgolaksito disela-sela acara bazar Ramadhan 1439 H dan promosi produk Industri Kecil Menengah (IKM) Kabupaten Demak.
       Pria yang akrab disapa Koko ini menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah disamping sebagai ajang silaturahmi bagi para pelaku IKM juga sebagai ajang promosi serta pembinaan mengenai kualitas produk.
       Selain itu juga dijadikan sebagai ajang evaluasi oleh para konsumen dan para kepala OPD terkait untuk dijadikan bahan pembinaan pada tahun depan apakah packagingnya kurang cantik, apakah desainnya kurang inovatif dan lain sebagainya.
       Dinakerind dalam membina para pelaku IKM tidak berhenti pada terciptanya sebuah produk tetapi juga mengawal produk-produk tersebut sampai mempunyai daya saing yang lebih luas dan bisa diterima oleh masyarakat baik di tingkat lokal maupun regional.
       “Ini merupakan wadah pengenalan produk bagi mereka pelaku usaha di Kabupaten Demak, bazar ini juga merupakan bentuk pengawasan bagi kami untuk mengontrol produk-produk usaha apakah memenuhi kreteria bagi konsumen,” ucap Koko.
       Pengawasan pelaku usaha ini sifatnya berkelanjutan, hal ini dimaksudkan agar produk usaha apapun yang berasal dari Kabupaten Demak tidak mengecewakan bagi para konsumen, oleh sebab itu dirinya akan terus melakukan pengawasan dan pendampingan kepad pelaku usaha.
       “Ya harus terus dilakukan pengawasan, kalau bahasa jaman sekarang never ending full,” pungkas Koko. (BW/El)