Home News Update 50 Klub Renang di Jateng Ikuti Krapda

50 Klub Renang di Jateng Ikuti Krapda

renangTemanggung, 31/1 (Beritajateng.net) – Sebanyak 50 klub renang di Jawa Tengah dengan 560 atlet mengikuti kejuaraan renang antarperkumpulan daerah (Krapda) di Gelanggang Renang Pikatan Water Park Temanggung pada 31 Desember-1 Februari 2015.

Ketua Panitia Krapda, Agung Prabowo, di Temanggung, Sabtu, mengatakan Krapda di Temanggung ini melombakan 64 nomor perorangan dan empat nomor estafet dengan memperebutkan 534 medali.

Selain itu, katanya, dipilih 12 perenang terbaik putra dan putri dari masing-masing kelompok umur, penentuan juara umum bagi perkumpulan renang peraih medali terbanyak.

“Kami juga memberikan piala dan uang pembinaan kepada para juara,” katanya.

Ia mengatakan Krapda bertujuan mencari bibit-bibit atlet berprestasi dengan memacu persaingan antaratlet baik atlet berstatus regional maupun nasional.

“Krapda juga sebagai ajang persiapan kejuaraan nasional dan pekan olah raga pelajar tingkat nasional,” katanya.

Secara umum, katanya, Krapda bermanfaat untuk lebih memperkenalkan Kota Temanggung yang bersih, sejuk, dinamis, dan agamis serta memperkenalkan objek-objek wisata yang ada,” katanya.

Ia menuturkan selain ajang pembuktian dan evaluasi dari hasil berlatih, Krapda juga menambah jam terbang bertanding yang dapat meningkatkan dan menata mental atlet.

Bupati Temanggung Bambang Sukarno yang membuka kegiatan tersebut menjanjikan menambah bantuan dana penyelenggaraan asal ada peningkatan kualitas atlet maupun penyelenggaraannya.

“Tidak hanya itu, fasilitas gelanggang renang juga akan ditambah sehingga semakin lengkap. Fasilitas gelanggang harus ditingkatkan agar bisa menjadi tuan rumah kejuaraan untuk tingkat nasional,” katanya.(ant/Bj02)