Home Lintas Jateng 48 Penumpang KM Dharma Kencana II Ke Semarang Via Pesawat

48 Penumpang KM Dharma Kencana II Ke Semarang Via Pesawat

116
0
        Semarang, 31/10 (BeritaJateng.net) – PT Dharma Putra Lautan Utama, pemilik KM Dharma Kencana 2 yang terbakar di perairan Karimun Jawa, memfasilitasi puluhan penumpang yang memilih kembali ke Kota Semarang, Jawa Tengah. Para penumpang di pulangkan ke Semarang dengan menggunakan pesawat terbang.
          Sebanyak 17 orang penumpang KM Dharma Kencana II, selasa (31/10) tiba Bandara Ahmad Yani Semarang dengan menggunakan maskapai Nam Air.
          Dari 209 penumpang setidaknya sudah 48 orang penumpang yang memilih pulang kembali ke Kota Semarang.
           PT Dharma Putra Lautan Utama (DLU) selaku pemilik kapal jenis roro itu, mengakomodir para penumpang dengan menggunakan pesawat terbang. Sebelumnya pada Senin (30/10) sore, dengan menggunakan pesawat nam air,  ada 31 orang yang lebih dulu dipulangkan, menyusul 48 orang dipulangkan, Selasa (31/10) pagi.
          Para penumpang KM Dharma Kencana 2  yang dipulangkan ini didampingi oleh petugas dari pihak DLU, untuk selanjutnya dipulangkan ke rumah masing-masing.
       “Untuk 17 orang kami kawal dari Kumai menuju Semarang, selanjutnya akan kami fasilitasi sampai ketujuan akhir (rumah masing-masing), dari 17 orang yang tiba tujuan Semarang ada juga yang sebagian tujuan ke Jawa Timur,” ungkap Kacung Muhadi, perwakilan PT Dharma Putra Lautan Utama (DLU).
48 Penumpang KM Dharma Kencana II Ke Semarang Via Pesawat
         Mereka berasal dari Kota Semarang dan sebagian lagi dari wilayah Jawa Timur. Sebagian besar dari mereka adalah petugas ekpsedisi pengiriman barang dan vendor sebuah perusahaan.
         Sejumlah penumpang mengaku memilih kembali pulang ke Kota Asal karena masih merasakan trauma akibat kejadian kebakaran kapal yang mereka tumpangi. Selain ingin menenangkan diri,  mereka juga ingin segera bertemu dengan keluarga.
         Nur Sahid salah satu sopir truk ekspedisi asal Kudus mengaku menginap satu hari sebelum diantar perwakilan dari PT Dharma Putra Lautan Utama (DLU)
         “Mau pulang ke Kudus, sebelum pulang ke kantor ekspedisi di Semarang terlebih dahulu,” ujarnya.
         Sebelumnya KM Dharma Kencana dua jurusan Semarang – Pontianak terbakar pada Minggu (29/10) pagi di 46 mill barat laut Karimunjawa arah Kalimantan. Sebanyak 209 orang baik penumpang, vendor, ABK  dan kru kapal berhasil diselamatkan. Hingga kini belum diketahui pasti penyebab kebakaran kapal tersebut. (Nh/El)