Home Lintas Jateng 433 Calon Legislatif Di Kabupaten Pekalongan Ditetapkan

433 Calon Legislatif Di Kabupaten Pekalongan Ditetapkan

1347
0
433 Calon Legislatif Di Kabupaten Pekalongan Ditetapkan
      KAJEN, 24/9 (BeritaJateng.net) – Bertempat di aula KPU Kabupaten Pekalongan, Jumat (21/9) kemarin KPU Kabupaten Pekalongan telah menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) sebanyak 433 orang.
      Diterangkan Abi Rizal Komisoner KPU Kabupaten Pekalongan, dari total jumlah DCT semua partai politik tersebut terdiri dari 253 laki-laki, dan 180 calon perempuan. Menurutnya dari 16 partai nasional hanya 14 partai yang mengajukan calonnya ke KPU.
       Adapun parta tidak mengajukan calon legisltifnya adalah Partai Garuda dan PKPI, sementara untuk Daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Pekalongan di bagi melnjadi lima dengan jumlah kursi yang akan diperebutkan sebanyak 45 kursi.
       Abi juga memastikan semua partai yang memasukan daftar calon ke KPU Kabupaten Pekalongan memenuhi syarat dan layak. Dari keselurahan Parpol yang mengajukan daftar calon, prosentase perwakilan perempuan 30 persen dan semua terwakili. “Jika para calon dapat suara terbanyak di Dapil masing-masing maka peluang mendapatkan kursi semakin banyak,” ujarnya. (ST/El)