Home Headline 43 Kendaraan Dinas Pemkot Solo Bakal Dilelang

43 Kendaraan Dinas Pemkot Solo Bakal Dilelang

Mobil dinas

image

Solo,16/4 (Beritajateng.net) –  Pemerintah Kota (Pemkot) Solo berencana untuk melakukan lelang 
sebanyak 43 kendaraan dinas baik sepeda motor, truk, maupun mobil. Bahkan kendaraan dinas yang dulu sering digunakan Jokowi saat  menjabat sebagai Walikota Solo yakni  Toyota Camry buatan tahun 2002 juga ikut dilelang dan ditaksir nilainya sekitar Rp 250 juta.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Budi Suharto menyebutkan selain   mobil dinas milik Jokowi, mobil dinas milik Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD, yakni Toyota Altis dan Toyota Corolla. Nilai keseluruhan baramg yang akan di lelang sekitar  Rp 2,7 miliar. 

“Saat  ini semua kendaraan bekas sudah masuk di catatan KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang) Kota Solo,” jelasnya kepada wartawan di Solo Jawa Tengah, Kamis (16/4/2015).

Saat ini lanjut Budi, pihaknya hanya menunggu proses lelang dan penghapusan aset bekas kendaraan dinas. Kapan prosesnya akan dilaksanakan belum ada kejelasan. Karena saat ini  masih dalam proses pencatatan aset. 

“Pastinya nanti lelangnya akan dibuka untuk masyarakat umum. Semua akan kami lakukan terbuka, dengan melibatkan masyarakat umum. Tidak ada  sistem ‘didum’ (dibagikan) saat lelang. Semua hasil lelang nanti akan masuk ke kas daerah,” tegas Budi. 

Budi juga menjelaskan bahwa beberapa mobil dinas kondisinya masih cukup bagus termasuk mobil dinas milik Jokowi. Pasalnya mobil tersebut tidak pernah digunakan dinas keluar kota. Hanya digunakan menunjang kegiatan walikota di seputar Solo saja. (BJ24)

Advertisements