Home Hiburan 42 OPD Pemkot Meriahkan Lomba Nyanyi Dangdut di Balaikota Semarang

42 OPD Pemkot Meriahkan Lomba Nyanyi Dangdut di Balaikota Semarang

Lomba Nyanyi Dangdut di Balaikota Semarang

Semarang, 12/8 (BeritaJateng.Net) – Peringatan HUT RI ke 77 pada tahun 2022 disambut meriah oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Semarang. Salah satunya dengan adanya lomba nyanyi dangdut antar OPD yang diadakan oleh Satpol PP Kota Semarang.

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, lomba nyanyi dangdut antar OPD dalam rangka HUT RI ke 77 diikuti oleh 100 peserta yang telah mengikuti tahapan audisi hingga terpilih 30 peserta yang maju dalam Grand Final yang diadakan di Hall Balaikota Semarang, Kamis (11/8) pagi.

“Ada 42 OPD yang ikut lomba ini, audisinya sudah kita lakukan di kantor Satpol PP dan kali ini tinggal finalnya,” kata Fajar.

Sebagai pecinta musik dangdut, Fajar sengaja memilih lomba nyanyi dangdut untuk memeriahkan HUT RI tahun ini. Bahkan ia melihat, meski dilakukan dilingkungan OPD namun terlihat bakat-bakat menyanyi diantara para peserta.

“Ini saya lihat bagus-bagus mungkin akan sulit untuk menilainya. Juri kita ambil dari para penyanyi jadi nanti siapapun pemenangnya tidak ada rekayasa,” ungkapnya.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi yang membuka secara langsung acara Grand Final tersebut menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua OPD yang telah mengadakan berbagai perlombaan dalam memperingati HUT RI.

Semua acara perlombaan ini selain utnuk memeriahkan peringatan HUT RI juga untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berhasil merebut kemerdekaan RI.

“Saya bangga dengan kreativitas teman-teman OPD yang mengadakan lomba-lomba mulai dari lomba dibidang olahraga, lomba nyanyi sampai lomba makan kerupuk dan ini menjadi bagian kota menghormati jasa para pahlawan,” ucap Hendi, sapaan akrabnya.

Hendi menyampaikan melalui berbagai acara lomba ini diharapkan bisa menjadi ag silaturahmi dan menjaga kekompakan antar OPD.

Lebih lanjut, Hendi juga berpesan kepada masyarakat untuk segera memasang bendera merah putih di lingkungan rumah. Terlebih pihaknya sudah mengeluarkan surat edaran yang meminta kepada masyarakat di Kota Semarang untuk mengibarkan bendera merah putih mulai tanggal 1-31 Agustus 2022.

“Pesan saya, sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan ayo kibarkan bendera merah putih karena kalau saya muter selama seminggu ini kok masih belum banyak yang memasang bendera di depan rumah. Tetangganya yang tahu kalau tetangga lainnya belum pasang bendera bisa mengingatkan,” pesannya. (Ak/El)