Home Lintas Jateng 400 Pedagang Johar Inisiatif Lakukan Boyongan Pindah Ke Relokasi Pasar Sementara

400 Pedagang Johar Inisiatif Lakukan Boyongan Pindah Ke Relokasi Pasar Sementara

Pedagang Johar berinisiatif melakukan boyongan pindah ke lapak sementara di kawasan MAJT.

Semarang, 28/3 (BeritaJateng.net) – Sekitar 400 pedagang Pasar Johar Selatan melakukan inisiatif boyongan ke relokasi pasar sementara di kawasan Masjid Agung Jawa Tengah. Acara yang dikemas sederhana dengan iringan musik itu mendapatkan antusias dari ratusan pedagang.

Ketua Panitia Boyongan Pedagang Pasar Johar Selatan, Robert Wibowo mengatakan, boyongan itu dilakukan atas inisiatif para pedaganag Pasar Johar bawah. Hal itu sebagai dukungan kepada pemerintah agar para pedagang segera menempati relokasi sementara Pasar Johar di area Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

‘’Antusias para pedagang cukup besar padahal saya kemams acaranya sederhana. Para pedagang ingin segera menempati relokasi agar segera ramai dan berjualan disini,’’ ujarnya di sela-sela acara.

Dia berharap dinas pasar membantu para pedagang terkait segala kekurangan di relokasi. Juga meminta agar dinas pasar mendorong seluruh pedagang korban Pasar Johar segera menempati relokasi sementara.

‘’Kami berharap agar seluruh pedagang pindah agar relokasi sementara Pasar Johar segera ramai. Mayoritas yang berdagag di Pasar Johar bawah adalah grosir pedagang sayuran dan bumbu serta rempah,’’ imbuhnya.

Sementara itu, Kabid Pengaturan dan Ketertiban Dinas Pasar Kota Semarang, Bachtiar Effendi mengatakan, partisipasi dari pedagang harus segera dilakukan untuk segera menempati relokasi sementara Pasar Johar.

Pada tanggal 31 Maret 2016 nanti pemerintah akan melakukan apel bersama terkait persiapan pindah seluruh pedagang Pasar Johar ke relokasi.

‘’Beberapa pedagang sudah melakukan inisiatif ke relokasi sementara Pasar Johar yakni pedagang Johar Selatan, Pedamaran dan Tengah. Boyongan akan dilakukan bertahap masuk ke relokasi,” imbuhnya. (Bj)