Home News Update Kejurda Motocross, Ajang Pencarian Bibit Baru

Kejurda Motocross, Ajang Pencarian Bibit Baru

1352

Karanganyar, 12/2 (BeritaJateng.net) – Ajang pertandingan Motocross untuk mencari bibit baru terus dilakukan. Salah satunya adalah event Grasstrack Motocross
Grand National Championship 2016 (Solo Marmer Cup) yang akan berlangsung di sirkuit Option Platinum Gondangrejo Karanganganyar Jawa Tengah mulai 13-14 Februari 2016.

Menurut pengelola sircuit Option Platinum Frans Darmawan Saputra menjelaskan ide mengadakan pertandingan Motocross yang di gagasnya karena keprihatinan akibat minimnya evet motocross yang di gelar di Indonesia.

Padahal, ungkap Frans banyak bibit muda potensial yang sangat berbakat di tanah air ini. Mereka sangat memerlukan ajang untuk bisa mengukir prestasi. Namun karena minim event karir mereka sedikit terhambat.

“Event ini terselenggara salah satunya adalah permintaan dari para pembalab untuk bisa melakukan kompetisi. Padahal dalam setahun  hanya ada  agenda 10 event. Itu juga di bagi beberapa kota,” jelasnya kepada beritajateng.net di Karanganyar Jawa Tengah.

Kecintaan Frans pada dunia otomotif sangat besar. Bahkan Frans melalui jaringan bisnisnya Solo Marmer menjadi menjadi sponsor tunggal dalam event Grasstrack Motocross Grand National Championship 2016 dengan total hadiah Rp. 70 juta.

Option Platinum Sirkuit merupakan sirkuit berstandart internasional di wilayah Karanganyar  dengan luas lahan sekitar 42 hektar, panjang track 1600 meter, lebar track minim 8 meter, tikungan 16 dan jumping ada 7.

Frans bersama patnernya Edy Gondrong  berkolaborasi sebagai konseptor untuk desain Option Platimun Sirkuit. Dengan menghadirkan sirkuit yang berbeda. Yakni lintasan atau trek yang terdiri dari 4 jenis tanah yang berbeda.

“Track di sirkuit ini memang sengaja di buat berbeda. Terdiri dari kombinasi tanah merah, lempung dan hitam dan tanah putih (padas). Kendala terbesar kita memang hujan jangan sampai jadi kendala saat race berjalan, ” jelas Frans.

Kondisi lintasan jika terjadi hujan di bagian tanah hitam, sering sulit ditaklukkan karena bisa jadi tanahnya menempel di ban. Namun hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi crosser.

Motocross ini akan mempertandingkan type bebek modifikasi, FFA senior, FFA junior dan beberapa kelas lainnya.
Event ini diikuti sekitar 170 peserta dari seluruh Indonesia. Diantaranya yang memastikan hadir adalah Arjun Wicaksono, Rizky Haka, Damar dan crosser cilik.

Frans berharap dalam ajang Grasstrack Motocross
Grand National Championship 2016 yang digelar kali ini mampu menghadirkan bibit Crosser muda yang potensial. Harga tiket untuk menyaksikan event ini dibandrol Rp. 30 ribu.

Advertisements