Home Lintas Jateng Jasad Bocah Terseret Arus Bengawan Ditemukan

Jasad Bocah Terseret Arus Bengawan Ditemukan

684
Basarnas masih melakukan Pencarian korban hanyut.

SOLO, 11/2 (BeritaJateng.net) – Jasad Bangun Setyawan, bocah usia 14 tahun yang beralamat di Badran 3/4 Gading Kecamatan  Mojolaban Kabupaten  Sukoharjo berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dini hari tadi.

Humas Basarnas Solo Yohan Tri Hanggoro menjelaskan Bangun yang  terseret arus Sungai Bengawan Solo jwnasahnya sudah di ketemukan hari Kamis (11/2/2016) sekitar  pukul  02.00  WIB oleh tim SAR gabungan di wilayah Sapen, Kabupaten Sragen.

“Jasad korban ditemukan dini hari tadi dalam kondisi meninggal,” jelas Yohan di Solo Jawa Tengah, Kamis (11/2/2016).

Pencarian korban sempat terhalang kondisi cuaca yang tidak bersahabat. Masih ditambah derasnya air sungai Bengawan yang kian meninggi.

Akhirnya lanjut Yohan, tim SAR gabungan yang melakukan susur sungai dengan  menggunakan Belor (menyorot dengan lampu tembak) berhasil menemukan dan mengevakuasi jasad bocah tersebut.

“Dengan menggunakan ambukance dari tim LPK membawa jenasah bangun untuk selanjutnya di serahkan pada pihak keluarga agar segera bisa di makamkan.

Tim gabungan yang terlibat dalam pencarian korban diantaranya relawan, warga masyarakat,  Basarnas pos Surakarta, BPBD Sukoharjo, BPBD Solo, TNI/POLRI, Sar Kab Sukoharjo, KRI, Sar Uns, PMI Sukoharjo, SAR MTA, SAR HNC, BAGUNA Skh, CREST, KARANGANYAR EMERGENCY, SOLO EMERGENCY, SRU, SAR Karanganyar, MDMC SKH, Malimpa KRI, Granat kartosuro, Solo Peduli,
Komppak, AGL, HIMALAWU.

Sebelumnya Bangun bersama dua temannya yakni yakni Fikri (14) dan Rendi (13) nekat memancing di Bengawan Solo. Padahal kondisi saat itu sedang hujan. Ketika usai memancing dan akan membersihkan kaki dan alat pancingnya, korban terpeleset dan jatuh hingga akhirnya jatuh terbawa derasnya arus sungai. (Bj24).