Home News Update 37 Orang Tewas Dalam Kecelakaan di Peru

37 Orang Tewas Dalam Kecelakaan di Peru

image

Lima, 24/3 (Beritajateng.net) – Sedikitnya 37 orang tewas dan 70 orang lagi cedera dalam tabrakan yang melibatkan tiga bus dan satu truk di bagian tengah Peru pada Senin (23/3), kata pihak berwenang.

Kecelakaan itu terjadi pada pukul 04.30 waktu setempat di Pan American Highway di dekat Kota Huarmey, Wilayah Ancash, sekitar 300 kilometer di sebelah utara Ibu Kota Peru, Lima.

Orfiles Bravo, Kepala Polisi Jalan Raya, mengatakan kepada Radio RPP salah satu bus itu, milik Murga Serrano, pindah ke jalur yang berlawanan dan kemudian ditabrak oleh truk dan dua bus lain.

Bus milik Murga Serrano tersebut terbelah dua, kata Bravo, sebagaimana diberitakan Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa (24/3) pagi.

Beberapa mayat tergeletak di trotoar dan dua helikopter serta petugas pertolongan berada di lokasi, demikian tayangan televisi.

Enam orang yang menderita luka serius dibawa oleh helikopter ke rumah sakit di Lima, kata pemerintah setempat.

Menurut regu pemadam, rumah sakit lokal di Huarmey tak cukup besar untuk menampung demikian banyak korban cedera dan mereka harus mengubah pusat kesehatan lain di daerah tersebut untuk korban cedera.

Ana Jara, pemimpin dewan menteri, mengatakan di akun Twitter bahwa beberapa ambulans lagi akan dikerahkan ke lokasi kecelakaan.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, angka korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas di Peru menempati posisi tertinggi di dunia. Lebih dari 1.400 orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas selama semester pertama 2014.

Kondisi kendaraan bermotor dan jalan yang jelek, mengemudi tanpa surat izin, mengemudi sambil mabuk dan ngebut termasuk di antara penyebab utama kecelakaan lalu lintas di negeri tersebut.(ant/BJ)

Advertisements