Home Headline 369 Mahasiswa Unisri Diwisuda Dengan Protokol Kesehatan

369 Mahasiswa Unisri Diwisuda Dengan Protokol Kesehatan

118

SOLO, 18/10 (Beritajateng.net) – Pelaksanaan wisuda secara daring Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta berLangsung aman dengan penerapan protokol kesehatan. Wisuda yang diikuti 369 mahasiswa secara daring dan 30 mahasiswa perwakilan juga dihadiri kepala ll Dikti Wilayah VI Jateng , Rektor dan Pengurus Yayasan Unisri.

Rektor Unisri, Prof. Sutardi mengingatkan bahwa wisuda bukan akhir perjuangan bagi mahasiswa akan tetapi justru dengan menyandang gelar akademik baru, para wisudawan harus mampu memposisikan diri sebagai sosok yang siap berkembang dan siap menciptakan lapangan kerja dan bukan sebagai pencari kerja.

“Dengan bekal yang perlu dipersiapkan adalah membangun jiwa kewirausahaan serta memiliki kompetensi khususnya bidang komputer atau tehnologi informasi dan hanya orang berkreatif yang mampu bertahan ditengah kondisi pandemi globa saat ini.” Katanya.

Sementara itu dari pengamatan di lapangan, protokol kesehatan 3M secara ketat pun diberlakukan bagi perwakilan 30 mahasiswa secara luring (luar jaringan) dengan memakai face shield dan masker, menerapkan pola jaga jarak, dan mencuci tangan sebelum masuk ke ruang wisuda.

“Ini agak berbeda jadi kita lakukan (wisuda) sesuai persyaratan protokol kesehatan.” tambahnya.

Total yang diwisuda pada Sabtu (17/10.2020) dari 369 mahasiswa, dengan rincian sarjana (S1) 283 yang berasal dari enam fakultas yaitu fakultas Ekonomi, Hukum, Fisip, Fkip, Pertanian, serta Tehnologi dan Industri Pangan.

Sedangkan jenjang S2 (magister) mewisuda 86 wisudawan dari Prodi Magister Manajemen (MM) Magister Ilmu Hukum (MIH) dan Magister Administrasi Publik (MAP).

(Solo Trust/NK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + 16 =