Home News Update 350 Crosser Ikuti Event Torsi Speed Enduro Challange

350 Crosser Ikuti Event Torsi Speed Enduro Challange

Semarang,1/1(Beritajateng.net) – Sebanyak 350 Crosser dari berbagai daerah ambil bagian dalam event tahunan Torsi Speed enduro Challenge  di Trek Permata Hijau , Tembalang, Semarang, Kamis (1/1).

Kejuaran yang di selenggarakan oleh Trail Offroad Sport Independent (Torsi) Semarang ini mempertandingkan 5 kelompok yakni Kelas perorangan,  beregu, kelas bebek, lokal, dan Built up.

Untuk kelompok beregu terdiri 5 crosser, mereka dituntut untuk saling kerja sama satu dengan yang lain dalam melintasi trek yang dilalui.

Siwi Darpita, ketua panitia mengatakan, peserta yang datang tidak hanya dari Semarang, peserta dri luar kota juga ikut ambil bagian diantaranya, Salatiga, Yogyakarta, Kudus, Kendal, Temanggung, dan Banjarnegera.

“Kegiatan tahunan ini merupakan event ke tujuh  yang diadakan setiap pergantian tahun untuk memfasilitasi sesama pecinta offroad untuk menyalurkan hobi dan menjalin tali persaudaraan sekaligus saling tukar pengalaman antar crosser,” ujarnya.

Dalam kejuaran kali ini para crosser melalui rute kurang lebih sekitar 4 Km, dengan berbagai rintangan yang telah dikondisikan dan cukup lengkap ada handycap, lumpur, kali, tanjakan, turunan, dan super ball.  “Trak dikondisikan demi keselamatan para peserta supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak  inginkan.” ungkap Siwi Darpita.

Ajipasa salah satu peserta mengungkapkan, trak dan rintangan yang telah dikondisikan sangat bagus, terlebih dengan kondisi cuaca yang sangat mendukung sehingga dengan maksimal dapat melalui rintangan.

“Kedepan panitia lebih mengakomodir kepentingan crosser, untuk di semarang event ini sangat jarang dan diharapkan secepatnya diadakan kembali” ungkap Aji. (BJ15)

Advertisements