Home News Update Hendi-Ita Bakal Libatkan Pedagang dalam Pembuatan DED Pasar Johar

Hendi-Ita Bakal Libatkan Pedagang dalam Pembuatan DED Pasar Johar

Semarang, 26/11 (BeritaJateng.net) – Calon walikota dan wakil walikota Semarang nomor urut 2, Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu akan berupaya melibatkan pedagang pasar Johar, akademisi dan ahli cagar budaya dalam pembuatan Detail Engineering Desain proyek pembangunan pasar Johar Semarang.

Hal ini disampaikan mbak Ita–sapaan akrab Hevearita saat menghadiri deklarasi dukungan Persatuan Pedagang Pasar Johar (PPJ) dan Persatuan Pedagang dan Jasa Pasar (PPJP) di area pasar Johar Semarang.

Ita berkeinginan keterbukaan dan transparansi dalam pembangunan pasar Johar. “Penyusunan DED pembangunan pasar Johar rencananya akan melibatkan pedagang, sehingga  transparansi bisa dicapai, juga pedagang dapat mengawal pembangunan pasar sebelum pembangunan, saat dan pasca pembangunan,” ujar wanita berciri khas kemeja putih dan kerudung merah ini.

Menurut Ita, keterlibatan pedagang dalam pembuatan DED pasar Johar nantinya karena yang paling tahu kebutuhan-kebutuhan pedagang dan pembeli serta berbagai fasilitas pusat perekonomian rakyat tersebut

“Kami berharap sinergitas pedagang, akademisi, pakar atau ahli cagar budaya dan pemerintah dalam pembangunan pasar Johar nantinya,” lanjut paslon yang di usung partai PDIP, partai Demokrat, partai Nasdem, partai PPP, partai Hanura dan PKPI ini.

Bukan hanya menggandeng dan melibatkan pedagang dalam proyek pembangunan pasar Johar, namun Hebat “Hendi-Ita bersama rakyat” juga memiliki komitmen pembangunan dengan revitalisasi dan penataan pedagang kreatif lapangan atau PKL.

Penataan lapak pedagang menjadi menjadi rapi, bersih dan indah menjadi prioritas Ita kedepannya.

Ita menegaskan jika nantinya mendapat amanah memimpin kota Semarang, pihaknya berencana tidak menggunakan dana dari investor melainkan menggunakan dana dari APBD dan APBN sehingga pedagang tidak terbebani dengan biaya-biaya kedepannya.

Ngadino, ketua PPJ Kota Semarang, Ngadino menjelaskan, PPJ dan PPJP selalu berdampingan mendukung paslon nomor urut 2 Hendi-Ita.

“Dalam menata pedagang kreatif lapangan (PKL), mas Hendi dan mbak ita punya prioritas pembangunan yang dibutuhkan pedagang. Kami juga mendukung program kerja Hebat terkait revitalisasi PKL agar bersih, rapi, tertata dan kami juga siap kawal retribusi pasar kedepannya,” imbuh Ngadino. (Bj)