Home News Update Jelang Kampanye Terbuka, Sigit Gencarkan Blusukan

Jelang Kampanye Terbuka, Sigit Gencarkan Blusukan

Semarang, 26/11(BeritaJateng.net) – Sigit Ibnugroho terus gencarkan blusukan kewarga-warga mendekati Pilkada Serentak di Semarang Sebelum menggelar kampanye terbuka, pada awal Desember mendatang.

Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang Sigit Ibnugroho-Agus Sutyoso (Sibagus) terus menggenjot agenda blusukan tersebut di wilayah Kelurahan Karangayu Kecamatan Semarang Barat. Sigit dan Agus yang didampingi bersama tim sukses pemenangannya, berjalan kaki menelusuri beberapa RW di kelurahan Karangayu Semarang.

Sambut warga Karangayu Semarang sangat antusias dengan menyapa dan mengajak bersalamaan dengan Calon Walikota Semarang tersebut. Sesekali Sigit tampak berbincang-bincang ringan dengan para warga untuk memperkenalkan diri lebih dekat, dan menanyakan kabar dan unek-unek keluhan yang kerap terjadi di Kelurahan Karangayu yang merupakan basis wilayah Partai Amanat Nasional (PAN).

“Blusukan ini untuk mendekatkan diri dan mengenal warga secara langsung. Rasanya berbeda kalau menggelar acara massal. Mending seperti ini. Bisa kontak langsung dengan masing-masing warga. Rasanya lebih dekat,” tutur Sigit Ibnugroho.

Agus, yang tidak biasa menemani Sigit melakukan blusukan, mengaku merasa gembira dapat bertemu langsung dengan para warga Karangayu, dan bisa menyerap aspirasi secara langsung. “Kebetulan sedang tidak ada agenda lain. Biasanya, kami jalan sendiri-sendiri. Berpencar,” katanya.

Muklis, salah satu warga mengaku senang menyambut kedatangan paslon Sibagus. “Saya tidak menyangka, calon wali kota yang katanya jutawan, mau berjalan kaki menyusuri kampung-kampung. Jelas, ini menjadi hal yang lebih. Kami, para warga, merasa lebih diperhatikan. Kalau cuma gembar gembor di atas panggung yang dikerumuni massa, gampang. Tapi kalau mau menyalami warga satu-satu, berarti memang punya niat memperhatikan semua kalangan,” jelasnya.(BJ06)