Home News Update Udinus Gelar Wisuda Magister, Sarjana dan Diploma ke-55

Udinus Gelar Wisuda Magister, Sarjana dan Diploma ke-55

1187

Semarang, 25/11 (BeritaJateng.net) – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) kembali melangsungkan kegiatan akbar wisuda ke-55 yang meliputi Wisuda Magister, Wisuda Sarjana dan Wisuda Diploma di Grand Rama Convention Hall Patra Saja Hotel Semarang, Rabu (25/11) pagi.

Dalam acara wisuda ke-55 tersebut hadir pula tamu kehormatan Senat Udinus dari Anggota Senat University Sains Malaysia, Prof. Datuk Dr. Ahmad Yussof bin Hassan, yang menyampaikan orasi ilmiahnya.

Wisuda Udinus ke-55 ini telah meluluskan 477 mahasiswa. Dari program Pasca Sarjana ada sebanyak 54 Magister Komputer (S2) dan 5 Magister Manajemen (S2). Dari Fakultas Ilmu Komputer meluluskan 108 sarjana S1 dari jurusan Teknik Informatika, 30 sarjana S1 dari jurusan Sistem Informasi, 27 Sarjana S1 dari jurusan Desain Komunikasi Visual, 8 ahli madya D3 Manajemen Informatika, 17 ahli madya D3 Teknik Informatika dan 3 ahli madya D3 Penyiaran.

Sedangkan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) dan Fakultas Teknik (FT) meluluskan 42 sarjana S1 Manajemen, 36 sarjana S1 Akuntansi, 3 sarjana S1 Sastra Inggris, 1 sarjana S1 Sastra Jepang, 47 sarjana S1 Kesehatan Masyarakat, 48 ahli madya D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan, 13 Sarjana S1 Teknik Elektro dan 35 sarjana S1 Teknik Industri.

Dalam sambutannya, Rektor Udinus Dr. Ir. Edi Noersasongko, M. Kom mengemukakan wisuda Udinus dilaksanakan sebanyak tiga kali selama tahun 2015, yaitu bulan April, Agustus dan November 2015 dan meluluskan sebanyak 1902 orang.

“Hal ini menegaskan bahwa lulusan Udinus harus siap berkompetisi baik pada tingkat lokal, berkompetisi menghadapi pasar bebas dan berkompetisi secara global. Untuk itu wisudawan harus percaya diri, karena wisuda hari ini telah menunjukkan intelektualitas diri,” papar Edi.

Dari keseluruhan wisudawan, telah terpilih 6 wisudawan dan wisudawati terbaik dengan predikat pujian. Mereka adalah Hendra Wirawan dari Jurusan Sistem Informasi dengan IPK 3,67 , Silvy Margaretha Radsmawan dari jurusan Desain Komunikasi Visual dengan IPK 3,59 , Laurensia Juliani Dwisetyoningsih dari Jurusan Kesehatan Masyarakat dengan IPK 3,83 , Eko Prasetyo dari jurusan Teknik Elektro dengan IPK 3,69 , Anang Yanuar Setiabudi dari jurusan Teknik Industri dengan IPK 3,7 dan Muchsinah Febrina Kurniandari dari jurusan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan D3 dengan IPK 3,68.

Selain itu, Udinus juga telah mengikuti Re-Akreditasi dengan hasil maksimal A pada program studi Teknik Informatika dan Desain Komunikasi Visual. Bahkan program studi Ilmu Komuniasi yang baru berumur 4 semester ini pun, telah terakreditasi B. Ada juga 8 program studi (prodi) baru yang telah masuk pengajuan ijinnya, diantaranya Program Sarjana Ekonomi Syariah, Program Sarjana Kesehatan Lingkungan, Program Sarjana Teknik Biomedis, Program Diploma 4 Manajemen Perhotelan, Program Diploma 4 Desain Mode, Program Diploma 4 Animasi, Program Diploma 4 Film dan Televisi dan Program Diploma 4 Jaringan Telekomunikasi.

“Dengan akan dibukanya prodi-prodi baru ini, semoga masyarakat semakin percaya dengan Udinus. Karena kami selalu berusaha menjawab kebutuhan pasar, untuk mendidik putra dan putri bangsa yang ingin mengisi semakin banyaknya lapangan pekerjaan di berbagai industri,” imbuh Edi. (BJT01)