Home Hukum dan Kriminal Diduga Dianiaya Ayah Tiri, Anak 8 Tahun Nekat Kabur dari Rumah

Diduga Dianiaya Ayah Tiri, Anak 8 Tahun Nekat Kabur dari Rumah

Edgar, seorang anak usia delapan tahun didampingi salah seorang anggota Polsek Semarang Tengah.

Semarang, 24/11 (BeritaJateng.net) – Seorang anak bernama Edgar Pande Anggareksa, warga jalan Kuala Mas VIII, Semarang Utara nekat kabur dari rumah, lantaran diduga dianiayai oleh bapak tirinya.

“Saya dipukul ayah pake rotan, gara-garanya saya dituduh nakal sama adik, trus saya pergi dari rumah,” ujar Edgar saat di Polsek Semarang Tengah, Selasa (24/11).

Siswa kelas tiga SD Kuncup Melati Semarang itu diketahui meninggalkan rumah tanpa sepengetahuan orang tuanya sejak hari Senin (23/11) sore.

Ia pergi dengan berjalan kaki melewati Jalan Hasanudin kemudian Imam Bonjol. Sesampainya di Jalan Pemuda Semarang, anak berusia delapan tahun tersebut ditolong oleh seorang pekerja bangunan.

Karena sudah memasuki waktu malam, sang anak pun diinapkan di rumah pekerja itu. Lalu, pada keesokan harinya, Edgar diantar ke Kepolisian Sektor Semarang Tengah.

Sementara itu, Kapolsek Semarang Tengah, Kompol Irfan Hariyat mengatakan pihaknya sempat kesulitan mencari tempat tinggal sang anak. Pasalnya, saat dimintai keterangan oleh Polisi, ia mengatakan tidak tahu alamat tempat tinggalnya.

“Edgar hanya mengetahui nama sekolahnya. Setelah kami kroscek, kemudian kita berhasil menemukan alamat rumah sang anak,” terangnya.

Secara terpisah, Imanualea Iin Soeparta (26) yang merupakan ibu dari Edgar menyangkal kalau anaknya pergi dari rumah karena dipukuli oleh bapak tirinya.

“Saya sudah berusaha mencari tempat yang biasanya kalau dia pas pergi, tapi tidak ketemu. Soalnya ini bukan pertama kali,” bebernya.(Bjt02)