Home News Update Blusukan Pasar, Warga Nyatakan Rindu Kepemimpinan Soemarmo

Blusukan Pasar, Warga Nyatakan Rindu Kepemimpinan Soemarmo

Semarang, 23/11 (BeritaJateng.net) – Kerinduan warga untuk memiliki pemimpin visioner dan punya program pembangunan dengan realisasi jelas semakin terlihat. Hal itu setelah beberapa tahun terakhir, seolah ada kemandekan proses pembangunan, baik penataan kota, penanganan banjir, maupun pengentasan masalah sosial lainnya.

“Kami merindukan pemimpin visioner seperti era Pak Marmo, yang program serta aplikasinya terlihat jelas,” tegas salah satu warga yang ditemui di Pasar Ngaliyan, Wartini, saat Calon Wali Kota Semarang Soemarmo HS mengunjungi Pasar Ngaliyan, Jerakah, dan Mijen.

Dalam kesempatan itu, Soemarmo yang akan maju di Pilwakot Semarang 2015 berpasangan dengan Zuber Safawi didampingi sekitar 60 tim pemenangan, berkeliling pasar mulai pukul 07.00 hingga 11.00 WIB.

Diakui Soemarmo, jika terpilih menjadi Wali Kota Semarang periode tahun 2016-2021 nanti, ada beberapa program prioritas yang akan jadi agendanya.

Salah satunya pembangunan Semarang Outer Ring Road (SORR) lingkar selatan, yang akan melewati wilayah Mangkang, Ngaliyan, Mijen, Gunungpati dan akan tembus sampai Kabupaten Semarang.

“Pembukaan jalur tersebut tentu akan menjadi program yang sangat berguna bagi masyarakat. Jalur tersebut diharapkan juga bisa mengurai persoalan kemacetan di tengah kota. Selain itu juga akan menjadikan daerah-daerah yang dilewati akan menjadi daerah yang ramai. Perekonomian masyarakat di sekitarnya pun akan lebih maju,” katanya.

Calon wali kota nomer urut 1 ini menambahkan, pihaknya juga siap mengembangkan daerah-daerah pinggiran dengan beberapa program percepatan pembangunan. Diharapkan proses pemerataan pembangunan di kota ini akan semakin terasa dan semua masyarakat dapat merasakan hasilnya.

“Dana pembangunan, baik pasar, jalan, maupun program lain tentu berasal dari APBD Kota Semarang tahun 2016-2021. Prinsip saya ketika menjadi wali kota adalah mengerjakan program secara tuntas,” tegasnya.(Bj)