32 Tim Putri SMA/SMK Ikuti Turnamen Sepakbola Piala Wabup Purbalingga 2017

32 Tim Putri SMA/SMK Ikuti Turnamen Sepakbola Piala Wabup Purbalingga 2017
                Purbalingga, 6/8 (BeritaJateng.net) – Turnamen sepakbola wanita piala Wakil Bupati Purbalingga yang kedua tahun 2017, resmi dibuka Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE. B.Econ. dengan upacara pembukaan di stadion GOR Goentoer Darjono, Sabtu pagi (05/08). Turnamen kali ini diikuti 32 tim sepakbola putri dari SMA/SMK/MA se Kabupaten Purbalingga dan mengalami peningkatan jumlah peserta dari tahun sebelumnya yaitu 22 tim.
               Dalam laporannya, Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Drs Imam Hadi M.Si. selaku Ketua Panitia Penyelenggara menyampaikan, kompetisi ini adalah bagian dari pembinaan sepakbola, sarana evaluasi hasil latihan dan juga untuk meningkatkan semangat juang meraih prestasi. Selain itu juga, sebagai media silaturahmi antara pemain dan pembina sepakbola.
                   Dengan menganut sistem gugur, turnamen ini berlangsung dari mulai Sabtu (05/08) sampai dengan 12 Agustus 2017. Waktu pertandingan akan digelar pagi hari mulai pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai dan sore pukul 15.00 WIB s.d. selesai. Dan untuk hari Senin s.d. Jum’at, waktu pelaksanaan pertandingan hanya pada sore hari agar tidak mengganggu kegiatan belajar para peserta.
                 “Kegiatan ini juga sebagai promosi kepada masyarakat, bahwa sepakbola wanita adalah hiburan menarik dan berkualitas. Turnamen ini memperebutkan piala bergilir dan piala tetap, serta uang pembinaan bagi juara 1, 2, 3 dan 4,” kata Imam.
32 Tim Putri SMA/SMK Ikuti Turnamen Sepakbola Piala Wabup Purbalingga 2017
32 Tim Putri SMA/SMK Ikuti Turnamen Sepakbola Piala Wabup Purbalingga 2017

Turnamen dimulai dengan memainkan dua pertandingan perdana setelah pelaksanaan upacara pembukaan, yaitu antara SMKN Kutasari melawan SMKN Purballingga di lapangan A, dan di lapangan B antara SMK Widya Manggala Purbalingga berhadapan dengan SMK Maarif Bobotsari. Hasil pertandingan pembuka tersebut dimenangkan SMKN Purbalingga dengan skor tipis 1-0 atas SMKN Kutasari, dan SMK Maarif unggul atas SMK Widya Manggala melalui drama adu pinalty.

                  Atas animo peserta turnamen yang mengalami peningkatan, Wabup Tiwi meyampaikan terima kasih kepada segenap penyelenggara dan juga para peserta yang bersemangat mengikuti  Turnamen sepakbola wanita piala Wakil Bupati Purbalingga tahun 2017. Wabup berharap, bibit-bibit unggul atlit sepakbola wanita yang potensial akan semakin banyak dari Purbalingga hingga mampu berkiprah mengharumkan Kabupaten Purbalingga baik di tingkat Regional maupun Nasional.
                     “Pelaksanaan turnamen sepakbola ini adalah komitmen kami Pemkab Purbalingga untuk melaksanakan minimal 3 kali dalam setahun, Piala Bupati Cup pada bulan April, di bulan Agustus Piala Wakil Bupati Cup dan Piala Ketua DPRD yang digelar pada bulan Desember,” kata Wabup Tiwi. (yit/el)

Tulis Komentar Pertama

TINGGALKAN TANGGAPAN