Home News Update 308 Pejabat Eselon 3 dan 4 Dikocok Ulang

308 Pejabat Eselon 3 dan 4 Dikocok Ulang

Suasana pelantikan pejabat di lingkungan Pemprov Jateng.

SEMARANG, 29/7 (BeritaJateng.Net) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Jumat (29/7) sore melantik 308 pejabat eselon 3 dan 4 di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Para pejabat tersebut dikocok ulang dan ada yang promosi di dinas dan instansi yang ada.

Gubernur mengungkapkan, banyaknya persoalan yang ada di Jawa Tengah diharapkan bisa direspon dengan cepat oleh pejabat pejabat yang baru saja dilantik. Menurut gubernur saat ini bukan lagi waktunya untuk menanggapi persoalan dengan cara biasa biasa saja.

“Saya berharap pejabat yang dilantik merupakan orang orang yang tepat menduduki jabatan tersebut. Sehingga bisa merespon masalah dengan cepat dan bukan dengan biasa saja,” ungkapnya usai pelantikan di Gedung Ghradika Bakti Praja, Jalan Pahlawan Semarang.

Lebih lanjut gubernur minta agar pejabat melaksanakan tugasnya dengan sungguh sungguh dan berintegritas tinggi karena tidak mustahil evaluasi secara cepat akan dilaksanakan kembali dalam waktu singkat.

“Saya minta tunjukkan pada para follower bahwa anda memiliki kemampuan dan integritas yang tinggi,” katanya.

Para pejabat eselon dua dan tiga yang dilantik sore tadi kemungkinan tidak akan menjabat dalam waktu yang lama mengingat saat ini sedang digodok perubahan atas struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) Pemprov Jateng.

Perubahan ini diperkirakan akan membawa konsekwensi banyaknya pejabat eselon dua dan tiga yang terparkir tidak memiliki jabatan. Hal ini disebabkan SOTK yang sedang digodok diperkirakan lebih ramping.

“Para senior yang selama ini memiliki kemampuan dan pengalaman yang baik namun tidak tertampung akan saya wadahi dalam sebuah lembaga kajian kebijakan publik yang tugasnya untuk mengurai persoalan persoalan yang selama ini belum terpecahkan,” pungkasnya. (BJ13)