Home Lintas Jateng 300 Taruna-Taruni Latihan SAR Air di Bandengan

300 Taruna-Taruni Latihan SAR Air di Bandengan

Pelatihan SAR air di Pantai Bandengan Jepara
Pelatihan SAR air di Pantai Bandengan Jepara
Pelatihan SAR air di Pantai Bandengan Jepara

Jepara, 2/5 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 300 Taruna dan Taruni Akademi Kepolisian mendapatkan pelatihan di Bandengan Jepara. Latihan ini digelar selama empat hari sejak Selasa (28/4) hingga Sabtu (2/5). Dalam latihan ini, mereka mendapatkan beberapa materi tentang SAR dari para instruktur.

Ketua tim instruktur, Kombes Arif Suprapto mengatakan, latihan kali ini difokuskan pada SAR air yakni latihan renang laut, menyelam, kemampuan memberikan pertolongan diatas air dengan peralatan tertentu.

“Kami sudah menyiapkan sejumlah peralatan yang dapat digunakan untuk menolong korban kecelakaan laut,” kata Kombes Arif Suprapto.

Menurutnya, selain telah disiapkan peralatan khusus dari pihaknya, juga ada peralatan yang telah disiapkan oleh Badan SAR Nasional (Basarnas). Dengan peralatan yang lengkap tersebut, para Taruna dan Taruni diharapkan maksimal dalam berlatih.

“Selain latihan, kami juga melakukan bakti sosial dengan memberikan peralatan MCK kepada masyarakat sekitar,” kata Arif.

Dia menambahkan, sebelum dan usai latihan setiap harinya, para Taruna dan Taruni juga dilatih untuk menjaga kebersihan dengan bersih-bersih lingkungan sekitar tempat latihan terutama di kawasan pantai Bandengan.(BJ18)