300 Personil PT Kai Siap Amankan Angkutan Natal dan Tahun Baru

300 Personil PT Kai Siap Amankan Angkutan Natal dan Tahun Baru

Semarang, 23/12 (BeritaJateng.net) – PT KAI Daop IV Semarang menerjunkan sebanyak 300 personil untuk mengamankan stasiun-stasiun di area Daop 4 jelang Natal dan Tahun Baru 2017.

Hal ini disampaikan Kepala Daop IV Semarang, Wiwik Widayanti usai memimpin upacara gelar pasukan posko Angkutan Natal dan Tahun Baru PT KAI Daop 4 di Stasiun Tawang Semarang, Jumat (23/12).

“Untuk persiapan Natal dan Tahun Baru, PT KAI mempersiapkan dari segala sisi, baik sisi sarana, prasana, operasional dan pelayanan, sehingga diharapkan penumpang nantinya bisa melaksanakan mudik dan liburan Natal Tahun Baru dengan lancar,” kata Wiwik dalam upacara perdananya di Daop 4 Semarang.

Kepala Daop 4 Semarang Wiwik Widayanti mengecek kediapan posko keamanan dan posko kesehatan di Stasiun Tawang.
Kepala Daop 4 Semarang Wiwik Widayanti mengecek kediapan posko keamanan dan posko kesehatan di Stasiun Tawang.

Menurutnya, sebanyak 300 personil dari eksternal dan internal PT KAI akan mengamankan seluruh stasiun-stasiun di area Daop 4.

“Pengamanan angkutan Natal dan Tahun Baru dimulai hari ini tanggal 23 Desember hingga 8 Januari 2017, dengan melibatkan internal karyawan PT KAI dibantu polsus dan sekuriti serta aparat kepolisian dan TNI. Bahkan untuk antisipasi adanya barang terlarang dan bom, diterjunkan pula anjing pelacak dan tim khusus dari gegana di posko kemanan,” imbuhnya.

Tak hanya itu, menurut Wiwik, selain posko keamanan, di stasiun-stasiun area Daop 4 juga dibuka posko kesehatan lengkap dengan dokter dan alat medik yang selalu siap membantu para penumpang yang mengalami masalah kesehatan. (EL)

Tulis Komentar Pertama