Home Hiburan 30 Tahun Mangkrak, Bangunan Kota Lama ini Diubah Jadi Museum 3D Kekinian

30 Tahun Mangkrak, Bangunan Kota Lama ini Diubah Jadi Museum 3D Kekinian

435
0
30 Tahun Mangkrak, Bangunan Kota Lama ini Diubah Jadi Museum 3D Kekinian
        SEMARANG, 27/12 (BeritaJateng.net) – Mangkrak selama lebih dari 30 tahun, bangunan kota lama Semarang ini kini disulap jadi museum tiga dimensi kekinian. Ya.. Dream Museum Zone 3D art museum resmi dibuka di Kota Semarang, Sabtu (23/12/2017) lalu.
       Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Mbak Ita menjadi yang pertama menginjakkan kaki di museum setelah sebelumnya sempat memotong pita.
        “Tentu ini sangat saya apresiasi karena bangunan ini sudah 30 tahun mangkrak. Dan kami melihat ini harus dimanfaatkan dan pemiliknya pak Tjahyadi saat itu juga berkonsultasi dengan kami,” jelas Mbak Ita.
          Mbak Ita memaparkan, gedung yang terletak di Jalan Branjangan, Nomor 3-9 Kota Lama tersebut awalnya akan dijadikan restoran atau hotel.
Wakil walikota Semarang mencoba berfoto di spot tiga dimensi.

“Tapi kan keduanya sudah banyak di Semarang, lalu bersama pemiliknya Pak Tjahyadi akhirnya diputuskan membuat museum 3D ini yang di Indonesia hanya ada dua,” tandasnya.

         Ia berharap kehadiran DMZ 3D Museum membuat Kota Lama semakin ramai. Ia ingin kedepan seluruh gedung di Kota Lama bisa dimanfaatkan sehingga tidak ada lagi yang mangkrak.
        Terpisah, Tjahjadi pemilik gedung dalam sambutannya membenarkan bahwa sebelumnya gedung seluas 3.500 meter persegi itu terbengkalai.
         “Kami renovasi untuk menjadi museum 3D dikerjakan oleh rekan Korea Selatan yang sangat profesional,” imbuhnya.  (Bj/El)