Home Headline 30 Anggota Satpol PP Baru Digembleng Fisik

30 Anggota Satpol PP Baru Digembleng Fisik

Anggota Satpol PP Semarang yang baru melakukan latihan fisik, sebelum resmi memasuki markas Satpol PP. Foto/Bj15

Semarang,12/ 1 (Beritajateng.net)-Sebanyak 30 anggota baru Satpol PP Kota Semarang, mengikuti kegiatan tradisi untuk memasuki Markas Satpol PP di Jl Ronggolawe, Semarang.

Para anggota Satpol PP digembleng untuk mengikuti kegiatan yang berfungsi untuk melatih fisik para anggota baru tersebut. Seluruh anggota baru digembleng baris berbaris, jalan jongkok, lari, dan lompat.
Kepala Satpol PP Kota Semarang, Endro Pudyo Martanto menyatakan dalam pelatihan ketahanan fisik tak hanya dilakukan di darat, namun mereka juga melakukan semua hal tersebut di saluran air yang kotor.
“Ini merupakan tradisi pembaiatan yang ditujukan untuk setiap anggota Satpol PP baru dengan  tujuan pokok yakni membentuk karakter, yang utama kedisiplinan, nantinya  anggota yang baru menjadi tumpuan dilapangan,  segala-galanya, ini disiapan mulai dari awal” ujarnya.
Dari 227 pelamar untuk menjadi anggota Satpol PP yang diterima 30 personil. Nantinya selama 10 hari kedepan anggota baru akan dilatih baris berbaris dan dasar-dasar SAR.
Dengan adanya tambahan 30 anggota baru ini, total personil Satpol PP Kota Semarang menjadi 400 personil.
Jumlah tersebut belumlah ideal, karena sesuai dengan Permendagri No 60 Tahun 2012, idealnya untuk personil Satpol PP Kota Semarang adalah 600 personil, mengingat jumlah penduduk di Semarang mencapai 2 juta lebih.(BJ15)