Home Headline 3 Pengajar dan 1 Siswa Sekolah di Blora Terindikasi Positif, PTM Dihentikan

3 Pengajar dan 1 Siswa Sekolah di Blora Terindikasi Positif, PTM Dihentikan

Petugas melakukan sterilisasi disinfektan ruang kelas di salah satu SD di Blora

BLORA, 25/9 (BeritaJateng.net) – Pembelajaran tatap muka (PTM) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Patalan, Kecamatan/ Kabupaten Blora, Jawa Tengah dihentikan sementara.

Ini lantaran ada satu tenaga teknik dan dua guru yang masih isolasi berdasarkan hasil swab PCR pada 10 September lalu, ditambah satu siswa terindikasi positip covid 19, usai dilakukan swab PCR secara rendem kepada seluruh siswa kemarin.

Pihak sekolah tidak berani melaksanakan PTM menunggu petunjuk teknis dari Dinas Kesehatan Blora, namun untuk pembejaran daring masih tetap jalan.

“Kalau ditutup tidak mas, guru yang negatip masih masuk. Hanya karena ada guru dan tenaga teknik yang positip dan masih isolasi, sesuai petunjuk Dinkes PTM kita hentikan sementara,” kata Yani Kepala Sekolah SDN 2 Patalan, Sabtu (25/9/2021).

Kemarin, lanjut Yani, pihaknya baru dapat kabar bahwa hasil swab antigen secara rendem dari Dinkes, kepada seluruh siswa, ada satu siswa yang terindikasi positip covis 19.

“Saya baru dapat kabar kemarin, ada satu siswa kami yang terindikasi positip, setelah di adakan swab antigen oleh Puskesmas Medang secara rendem,” jelasnya.

Dikabarkan sebelumnya Pemerintah Kabupaten Blora menutup PTM di 8 sekolah di Blora, setelah dilakukan Swab antigen kepada 8000 guru di Blora, ada 44 guru teeindikasi positip, pada awal digelarnya PTM di Blora. (Her/El)

Advertisements