Home Headline 3.180 Peserta Meriahkan HUT Bhayangkara di Simpanglima Semarang

3.180 Peserta Meriahkan HUT Bhayangkara di Simpanglima Semarang

328
3.180 Peserta Meriahkan HUT Bhayangkara di Simpanglima Semarang

Semarang, 10/7 (BeritaJateng.net) – Kepolisian Daerah Jawa Tengah memperingati HUT ke 73 Bhayangkara di kawasan Simpang Lima Semarang, Rabu (10/7). Sebanyak 3.180 peserta dari berbagai latar belakang ikut meramaikan melalui parade yang digelar usai upacara yang digelar di Lapangan Simpanglima.

Sebelum pawai defile digelar, Upacara HUT Bhayangkara terlebih dahulu dilaksanakan dengan dipimpin langsung Gubernur Jawa Tengah. Ganjar Pranowo.

Dalam amanatnya, Gubernur membacakan amanat Presiden Djoko Widodo, mengenai tantangan Polri kedepan yang harus dihadapi, Upaya penegakan hukum yang profesional transparan dan berkeadilan dan memperkuat koordinasi TNI, Pemerintah daerah dan masyarakat dalam menjaga keamanan.

Berbagai hiburan diperagakan usai pelaksanaan upacara, seperti peragaan Polisi Cilik serta bela diri personel polisi.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan, peringatan HUT Bhayangkara ini serentak dilakukan jajaran Polri seluruh Indonesia. Kapolda mengucapkan terima kasih semua pihak atas kerja samanya dalam menciptakan situasi Kamtibmas di Jateng.

“Berkat kerja sama dari berbagai kalangan, alhamdulillah Jateng selalu kondusif. Kami berharap kebersamaan ini akan terus berlanjut demi terciptanya kedamaian, kesejahteraan, dan ketentraman di seluruh Jateng,” ujarnya usai upacara HUT Bhayangkara.

3.180 Peserta Meriahkan HUT Bhayangkara di Simpanglima Semarang

Sejumlah ruas jalan yang menuju ke kawasan Simpanglima ditutup hingga rangkaian peringatan HUT Bhayangkara selesai.

Peringatan HUT ke 73 Bhayangkara Polda Jawa Tengah, diramaikan dengan defile dan kirab budaya dari berbagai unsur mulai TNI hingga masyarakat di Jawa Tengah.

Penampilan marchingban dari Akademi Militer  Magelang mengawali parade pada puncak peringatan ke 73 HUT Bhayangkara, kemudian diikuti peserta lain mulai dari anggota Polri, pelajar, hingga masyarakat dari berbagai latar belakang. (Nh/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here