Home News Update 285 Kyai dan Tokoh Masyarakat Kawal Hendi Pimpin Semarang

285 Kyai dan Tokoh Masyarakat Kawal Hendi Pimpin Semarang

image4(2)

Semarang, 8/9 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 285 kyai dan ratusan jamaah serta puluhan tokoh masyarakat memadati kediaman calon wali kota Semarang Hendrar Prihadi di Lempongsari.

Kedatangan para kyai dan tokoh masyarakat dari 16 kecamatan di Semarang itu, selain mempererat jalinan silaturahmi, juga menggelar doa bersama sebagai bentuk dukungan untuk mengawal kelancaran Hendrar Prihadi (Hendi) agar dapat terpilih kembali menjadi Walikota Semarang periode 2016 – 2021.

Para kyai yang hadir diantaranya, KH DR M Moeslichan, KH Dzikron Abdullah, KH M Said Al Masyhad, KH Abdul Karim Assalawi, Habib Umar Alatas, KH Kusdjono, KH Sambudi, H Musta’in, KH Abdurrahim, dan ulama-ulama besar lainnya se- Kota Semarang.

Hendi, panggilan akrab Hendrar Prihadi, menyambut dengan sumringah kehadiran para kyai dan tokoh masyarakat tersebut. Suasana pun akrab dan hangat.

“Tidak hanya doa. Dukungan kepada Mas Hendi juga kami aktualisasikan dengan mengerahkan para ulama, santri, Majelis Taklim, kelompok-kelompok pengajian masing-masing bersama keluarganya,” papar Habib Umar.

Hendi sendiri merasa terharu dengan dukungan yang diberikan oleh para kyai tersebut. Dirinya semakin optimis untuk bisa memimpin kembali Kota Semarang lima tahun ke depan.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Calon Wakil Walikota  pasangan Hendi, Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Ita — demikian biasa disapa, calon wakil walikota wanita satu-satunya,  dengan khusyuk mengikuti doa bersama jamaah ibu-ibu  yang datang dari berbagai daerah di Kota Semarang. Doa yang dipimpin langsung oleh Habib Umar Munthohar berlangsung khusyuk hingga pukul 22.00 WIB.

Habib Umar Muthohar, dihadapan ratusan jamaah berpesan agar masyarakat Semarang ikut berperan aktif dalam pemilihan umum kepala daerah (pemilukada). “Pilih pemimpin yang soleh, jangan yang salah. Pemimpin itu yang ngayomi, dan bukannya ngangkremi,” kata Habib Umar.

Sementara itu, Hendrar Prihadi alias Hendi mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran, dukungan, sekaligus doa dari ratusan kyai.

“Dengan adanya dukungan yang diberikan oleh para kyai, saya yakin program-program yang telah saya jalankan dan akan saya lanjutkan ini menjadi kepentingan wajib seluruh warga Kota Semarang, yang harus terus dikawal oleh seluruh masyarakat Semarang,” ujar Hendi. (Bj)