Home Lintas Jateng Rangking Pertama Ujian Sekolah Tingkat Solo, Wali Murid Tuntut Konversi Nilai 1,5

Rangking Pertama Ujian Sekolah Tingkat Solo, Wali Murid Tuntut Konversi Nilai 1,5

1378

Aryo, Diskpora Solo
Solo, 23/6 (BeritaJateng.net) –  Wali murid  siswa kelas VI SD Negeri 15 Solo berupaya untuk  meminta konversi tambahan nilai sebesar  1,5 pada nilai ujian sekolah. Pasalnya SD Negeri 15 Solo ini  berhasil meraih rangking pertama ujian sekolah tingkat kota Solo.

Nantinya konversi tambahan nilai itu bisa digunakan  untuk ikut Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) seperti layaknya prestasi lainnya yang bisa menambah point.

Ketua Panitia PPDB kota Solo 2015, Aryo Widyandoko menjelaskan bahwa permintaan wali murid tersebut terpaksa di tolak karena tidak memiliki dasar hukum. 

“Permintaan itu terpaksa kami tolak, karena tidak ada dasar hukumnya,” jelasnya kepada wartawan di ruang kerjanya, Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) kota Solo, Selasa (23/6/2015).

Konversi penambahan nilai tersebut ungkap Aryo hanya bisa dilakukan untuk kejuaraan resmi saja. Baik itu kejuaraan di tingkat pemerintah kota, propinsi, nasional, juga tingkat internasional. Selain itu murid tersebut juga harus bisa menunjukkan piagam penghargaan.

“Sedangkan  rangking ujian sekolah atau ujian nasional itu tidak dilombakan,” pungkasnya. (BJ24)

Advertisements