Home News Update 260 Atlet Ikuti Kejuaraan Menembak Terbuka Kopassus

260 Atlet Ikuti Kejuaraan Menembak Terbuka Kopassus

Ilustrasi

 

Ilustrasi
Ilustrasi

Solo, 14/11 (Beritajateng.net) – Sebanyak 260 atlet mengikuti kejuaraan menembak terbuka IPSC Level III Piala Danjen Kopassus Cup “Open Championship 2014”, di lapangan tembak Grup 2 Kopassus, Surakarta, Jumat.

Kejuaran menembak terbuka yang merupakan agenda tahunan yang ke-14 tersebut dibuka oleh Wakil Komandan Jenderal Kopassus Brigjen TNI M Herindra yang mewakili Danjen Kopassus Mayjen TNI Doni Monardo yang berhalangan hadir di Lapangan Tembak Patriot Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Surakarta, Jawa Tengah.

Wadanjen Kopassus dalam acara pembukaan tersebut sekaligus meresmikan penggunaan venue olahraga menembak di Lapangan Tembak Patriot Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Surakarta.

Wadanjen Kopassus Brigjen TNI M Herindra dalam kesempatan tersebut menyambut baik penyelenggaraan lomba menembak yang menjadi agenda tahunan Kopassus bersama “KIKY Shooting Club” Solo ke-14 ini, berjalan lancar dan tetap menjaga spotivitas bertanding.

Wadanjen berharap lomba menembak mampu meningkatkan prestasi para atlet baik tingkat nasional maupun internasional.

Bahkan, kata dia, pada lomba tersebut diharapkan mampu mencetak atlet-atlet baru yang berprestasi yang dapat berbicara di tingkat nasional maupun internasional.

Komandan Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kolonel Inf Richard Tampubolon selaku ketua penyelenggara, mengatakan, pada kejuaraan ini diikuti 260 atlet yang terdiri dari 110 atlet pada nomor tembak pistol dan 150 atlet tembak senapan.

Para atlet nasional tersebut akan bersaing di nomor tembak Pistol Reaksi terdiri dari open, standar, revolver, production, dan nonv “International Practical Shooting Confederation” (IPSC) anggota TNI/Polri/sipil, serta eksekutif.

Pada nomor senapan terdiri dari tembak tepat 100 meter tiga posisi perorangan dan beregu, tembak tepat 300 meter tiga posisi peorangan dan beregu, Sniper Benchrest, dan Fun Game.

Ketua Perbakin Bambang Trihatmodjo dalam kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan lomba menembak Piala Danjen Kopassus Level III. Karena, kegiatan ini, merupakan salah satu agenda tahunan untuk mengasah para atlet Indonesia dalam meningkatkan prestasinya.

“Kami tahun ini ada even nasional lomba menembak setiap tiga bulan, termasuk perebutan Piala Danjen Kopassus ini,” kata Bambang Trihatmodjo.

Bahkan, Indonesia pada 2018 dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games, sehingga dengan banyaknya even untuk mengasah prestasi persiapan digelarnya pesta olahraga itu.

Setelah acara pembukaan kemudian dilanjutkan lomba menembak nomor pisto eksekutif yang diikuti para pejabat anggoat TNI, Polri, dan pengurus Perbakin. Nomor itu, yang menjadi juara pertama, Wakil Danyon 21 Grup 2 Kopassus, Mayor Febi Andriyanto, disusul Danyon 21 Grup 2 Kopassus Letkol Leonardo, dan Wakapolres Sukoharjo Kompol Andika Bayu.(ant/pj)

Advertisements