Home Hiburan 241 Seniman Henna Art Raih Penghargaan LEPRID

241 Seniman Henna Art Raih Penghargaan LEPRID

446
Sebanyak 241 Seniman Henna Art Raih Penghargaan LEPRID

Semarang, 18/10 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 241 Seniman Henna Art se-Indonesia dalam acara Henna Art Festival 2016 meraih penghargaan LEPRID di Citraland Mal Semarang.

Dian Rosianti, selaku executive Coordinator Henna Club Indonesia menyampaikan bahwa Henna Art Festival 2016 dengan tema “Henna Art For You” ini diikuti Seluruh Henna Artis se-Indonesia diantaranya yakni, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Bali, Sumatra, Kepulauan Riau, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan.

“Kita selaku seni Henna Indonesia tidak sekedar menorehkan seni di tangan pengunjung saja, namun kita mengkreasikan seni art Henna Indonesia. Kita kenalkan motif-motif seniman Henna Artis Indonesia di Dunia, seperti batik, ukir, dan arsitektur khas Indonesia,” tuturnya usai menerima penghargaan LEPRID.

Dian Rosianti menambahkan bahwa acara yang digelar hingga pukul 18.00 ini menargetkan sekitar 1000 orang untuk di Henna Art secara gratis.

“Dari setiap peserta Henna art nantinya akan meng-Henna sekitar 8-10 orang. Selain Henna Gratis kita juga selenggarakan lomba Henna disini,” ungkapnya.

Sementara itu, Paulus Pangka selaku Direktur Lembaga Prestasi Indonesia Dunia mengatakan bahwa pihaknya memberikan penghargaan dan penganugrahan kepada Henna Club Indonesia, yang telah mencatat rekor penyelenggaraan Henna sebanyak 241 seniman Henna.

“Saya kira ini bukan hanya pencapaian mereka untuk meraih penghargaan saja, namun mereka menunjukan krearitifitas seni dalam Henna di Indonesia bahkan dunia. Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi bangsa Indonesia,” ucap Paulus Pangka.(BJ06)