Home News Update Berbagai Hiburan Meriahkan Pengembalian Formulir Husein Alamsyah

Berbagai Hiburan Meriahkan Pengembalian Formulir Husein Alamsyah

Husein usai mengisi formulir.
Husein usai mengisi formulir.
Husein usai mengisi formulir.

 

Husein melepaskan burubg dara selepas mendaftar di Koalisi Garuda Matahari.
Husein melepaskan burung dara selepas mendaftar di Koalisi Garuda Matahari.

Semarang, 10/5 (BeritaJateng.net) – Daerah Cinde kembali dibuat ramai. Kali ini, Wakil Ketua DPD PAN Sukabumi Husein Alamsyah membawa puluhan massa ke Kantor Sekretariat Koalisi Garuda-Matahari (Partai Gerindra-PAN), Minggu (10/5) sekitar pukul 10.30 WIB.

Sesampainya di depan kantor kesekretariatan, Husein memberikan hiburan kepada Tim Penjaringan Bakal Calon (Balon) Walikota/ Wakil Walikota (Wawali) Garuda-Matahari berupa dua penari yang membawakan tarian khas semarangan. Untuk lebih menghidupkan suasana, Husein pun tidak sungkan ikut menari.

“Kami membawakan Tarian Semarangan untuk membuat suasana kegembiraan menyambut pilwalkot pada tahun ini,” katanya.

Seusai melakukan pengembalian formulir sebagai Balon Wawali, ia juga memperkenalkan program yang akan diusungnya jika dirinya lolos menjadi Calon Wawali dari Koalisi Garuda-Matahari. Program itu berupa kartu ‘Smart Megapolitan Access’ yang menawarkan jaminan pekerjaan dan usaha kepada masyarakat di Kota Semarang.

“Saya pikir selama ini ada yang belum dilakukan pemerintah yakni jaminan pekerjaan. Hal itu penting dan harus dijamin pemerintah. Masyarakat Semarang jika memilih saya, maka nanti saya jamin masyarakat akan bekerja dan berpenghasilan yang baik,” ujarnya.

Tidak hanya suguhan tarian dan peluncuran kartu, Husein juga melakukan pelepasan 4 ekor burung merpati sebagai tanda kesiapan dirinya maju dalam Pemilukada Kota Semarang 2015 ini. Ketika ditanya soal modal yang dimilikinya untuk menghadapi pemilukada, ia menjawab, selama ini dirinya telah melakukan komunikasi dengan beberapa stakeholder di Kota Semarang.

“Saya yakin seribu persen siap jadi calon wawali. Saya juga terus berkomunikasi dengan semua stakeholder seperti serikat buruh, asosiasi-asosiasi pengusaha tapi memang masih di tingkat pimpinan. Kalau soal modal yang saya miliki, tak terbatas. Meski begitu, saya masih tetap yakin dengan mesin politik partai untuk memenangkan pilwalkot ini. Tapi yang jelas, berapapun biayanya, saya siap karena ada yang saya perjuangkan yakni masyarakat dijamin bekerja dan mempertahankan kewirausahaan,” ungkapnya.

Disinggung soal ‘pendamping favorit’, ia mengaku, sangat ingin bekerjasama dengan Soemarmo HS. Ia menilai Mantan Walikota Semarang itu memiliki kinerja yang lebih baik untuk membangun Kota Semarang ke depannya.

“Pak Marmo (Soemarmo HS) itu istiqomah dan tegar. Kerja keras beliau luar biasa, nggak ada yang seberani beliau,” katanya.

Sementara, Perwakilan PAN dalam Koalisi Garuda-Matahari Wachid Nurmiyanto menjelaskan saat ini sudah ada 13 pendaftar. setelah para pendaftar itu resmi menjadi balon, maka nantinya diminta untuk menyusun program kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat.

“Yang diutamakan, program yang bisa mengangkat popularitas. Soalnya kalau sudah populer, kemungkinan elektabilitasnya bisa mengikuti. Dari situ, kami juga bisa mengukur sebagai salah satu pertimbangan untuk menentukan dari balon menjadi calon,” kata Ketua DPD PAN sekaligus Anggota Komisi C DPRD Kota Semarang itu.

Ketua Tim Penjaringan Garuda-Matahari Hermawan Sulis juga berharap para pendaftar yang telah masuk itu tidak menganggap sebelah mata proses penjaringan. Selain itu, ia menyarankan pula, program/ kegiatan yang akan dilakukan  nanti bisa direalisasikan dan realistis di mata masyarakat.

“Saya berharap semua pendaftar tidak menganggap penjaringan ini sebagai hal yang tidak serius,” tegasnya. (Bj05)