Home Headline 22 Helikopter Canggih Hingga Senjata Bakal Meriahkan Pameran Dirgantara

22 Helikopter Canggih Hingga Senjata Bakal Meriahkan Pameran Dirgantara

39
Presscon Pameran Dirgantara HUT Ke-60 Penerbad Tahun 2019

Semarang, 6/11 (BeritaJateng.net) – Setidaknya 22 Helikopter dari berbagai jenis akan memeriahkan Pameran Dirgantara yang merupakan rangkaian HUT Ke 60 Penerbad Tahun 2019 pada 8-10 November 2019 di Apron Alpha, Lanumad Ahmad Yani (Bandara Lama) Semarang.

Bertajuk ‘Penerbad Modern dan Profesional Andalan TNI AU’, rencananya akan ditampilkan helikopter terbaru dan salah satu yang tercanggih milik TNI AU yakni Helikopter AH 64E Apache.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Pusdikpenerbad, Kolonel Cpn M. Masrukin, Rabu (6/11) saat presscon Pameran Dirgantara HUT Ke 60 Penerbad Tahun 2019 di Aula Lanumad Ahmad Yani, Kalibanteng, Semarang.

Hadir pula, Komandan Lanumad A. Yani, Kolonel Cpn Fajar Purwawidada sebagai Panitia Pameran Dirgantara dan Alutsista, Komandan Skadron-11/Serbu Letkol Cpn Andi Pranoto serta Komandan Skadron-31/ Serbu Letkol Cpn Sundoro Agung Nugroho.

“Setidaknya 22 hingga 25 unit helikopter dan persenjataan kita pamerkan. Selain itu, ada pula alutsista dari Institusi lain seperti Basarnas, Polisi Udara yang akan bergabung memeriahkan acara ini,” jelas Kolonel Cpn M. Masrukin yang juga merupakan Ketua Panitia HUT ke-60 Penerbad.

Menurut Kolonel Cpn Masrukin, di pameran Dirgantara kali ini pihaknya ingin memperkenalkan kepada masyarakat seluk beluk dunia penerbangan sehingga masyarakat tahu, TNI AD mempunyai alutsista dengan beragam keunggulan.

“Ini kesempatan bagus bagi kami untuk memperkenalkan alutsista kepada masyarakat, ada pula manuver helikopter, kami juga akan tampilkan persenjataan. Sehingga rasa penasaran masyarakat bisa terobati disini dengan melihat dan ber swa foto bersama alutsista yang dipamerkan,” katanya.

Sementara itu, Komandan Lanumad A. Yani, Kolonel Cpn Fajar Purwawidada mengatakan, pameran Dirgantara akan berlangsung tiga hari, mulai 8-10 November 2019.

Sebelum pameran dibuka, rencananya akan diawali dengan gowes yang akan dilakukan oleh Gubernur Jawa tengah, Ganjar Pranowo pada Jumat pagi.

“Pameran ini sendiri akan dibuka mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB. Akan sangat banyak alutsista yang dipamerkan, tentunya sayang jika dilewatkan karena satu-satunya negara yang bisa menggabungkan alutsista barat dan timur adalah Indonesia, dan dipameran kali ini alutsista tersebut akan ditampilkan dihadapan masyarakat,” katanya. (El)