Home Ekbis 2100 Pedagang Warmindo Mudik Gratis Bersama Indofood

2100 Pedagang Warmindo Mudik Gratis Bersama Indofood

43
0
Walikota Semarang Hendrar Prihadi melepas pemberangkatan bus mudik gratis Warmindo bersama Indofood di Halaman Balaikota Semarang.
            Semarang, 19/6 (BeritaJateng.net) – PT Indofood Sukses Makmur Tbk divisi Noodle Semarang fasilitasi mudik gratis 2.100 pedagang Warung Makan Indomie (Warmindo) atau Burjo yang tersebar di Jawa Tengah dan Yogyakarta, Senin (19/6) pagi.
             Di Semarang, Mudik Warmindo bertajuk ‘Satu Tekad Menuju Kemenangan Bersama’ dilaksanakan di Balaikota Semarang dengan daerah tujuan mudik ke Jawa Barat Kuningan, Ciawi, Cimindi, Tasik dan sekitarnya.
               Bezaliel Pake selaku Manager HRD PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk mengatakan, mudik gratis ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Indofood setiap tahunnya menjelang lebaran. Kegiatan ini sekaligus bentuk kepedulian dan rasa terimakasih Indofood kepada pedagang Warmindo sebab mereka telah berkontribusi dalam meningkatkan penjualan mie instan khususnya di Jateng dan DIY.
                 Menurutnya, mudik gratis ini digelar di dua kota besar yakni Yogyakarta dan Semarang. Di Yogyakarta, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 32 bus yang akan mengangkut sekitar 1650 pedagang Warmindo. Sedangkan untuk kota Semarang, Indofood menyiapkan 9 bus yang mengengkut 476 penumpang.
                “Peserta mudik Warmindo tidak dipungut biaya, bahkan selain biaya mudik gratis, para pedagang juga diberi bingkisan lebaran,” ujar Bezaliel.
                  Walikota Semarang Hendrar Prihadi memberikan apresiasi kepada PT Indofood yang telah membantu para pedagang yang tergabung dalam Warmindo untuk menggelar mudik bersama. “Indofood memberikan bantuan 9 bus untuk 476 kawan-kawan pedagang Warmindo dengan fasilitas yang baik, bagus dari Indofood. Pesen saya cuma satu, semoga selamat sampai tujuan, sehat dan bisa kembali ke Semarang,” ujar orang nomor satu di Semarang ini.
                Hendi sapaan akrabnya mengingatkan pada  para pedagang Warmindo untuk tetap menjaga stabilitas pekerjaan di kota Semarang dengan tidak membawa sanak saudara perantauan yang tidak memiliki skill atau kecakapan.
                 “Pesen saya, setelah kembali ke Semarang, cari rejeki di Semarang boleh tapi jangan bawa temen atau saudara yang belum siap kerja. Jadi kalau nanti bawa teman, bawa saudara ke Semarang pastikan mereka sudah punya pekerjaan atau belum. Kalau belum lebih baik nunggu dulu di Kuningan tapi formulirnya saja yang dibawa. Kenapa begitu? Ini untuk menghinghindari salah satu problem klasik di kota besar yakni tingginya angka pengangguran. Salah satunya karena warga dari luar kota Semarang yang datang tanpa dibekali skill dan kemampuan mereka merantau dan akhirnya menjadi pengangguran di kota besat. Nah ini yang harus dihindari,” imbuh Hendi.
                 Tidak hanya menggelar ‘Mudik Gratis’ bagi pedagang Warmindo di Jateng dan DIY, PT Indofood juga membuat posko mudik Indomie di tujuh lokasi yakni di KM 1 Tol Manyaran Semarang, Rest Area KM 22 Tol Ungaran, Alas Roban Batang, Tugu Kepiting-Pemalang, SPBU 44.562.02 Pringsurat Temanggung, Kledung Wonosobo dan rumah makan Lestari Kebumen. (El)