Home Nasional 21 Relawan Pertamina MOR IV Diterjunkan Bantu Korban Gempa dan Tsunami di...

21 Relawan Pertamina MOR IV Diterjunkan Bantu Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

1053
0
21 Relawan Pertamina MOR IV Diterjunkan Bantu Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng
       Semarang, 7/10 (BeritaJateng.net) – Kabar bencana tsunami dan gempa yang terjadi di beberapa Sulawesi Tengah, telah menguggah kepedulian semua bangsa untuk bahu membahu membantu korban bencana. PT. Pertamina (Persero) bergerak cepat untuk menggalang bantuan dan mengajak mitra dan pekerja untuk membantu memulihkan daerah bencana. Sebagai Aksi Nyata, Pertamina Marketing Operation Region IV wilayah Jateng dan DIY pada hari ini ikut serta mengirimkan 21 orang relawan yang terdiri dari pekerja pertamina, operator dan teknisi di SPBU untuk berangkat ke lokasi bencana.
       Salah satu relawan bernama Subagyo (46) operator SPBU Banjardowo menceritakan bahwa dirinya merasa terpanggil untuk membantu korban bencana setelah melihat tayangan di televisi bagaimana tsunami dan gempa telah menghancurkan kota Palu, Sigi dan Donggala.
        “Saat ada kesempatan menjadi relawan, saya spontan langsung mendaftar dan sudah ijin kepada anak dan istri saya, bahkan istri saya yang mendorong dan memberikan spirit untuk saya berangkat,” ungkapnya saat ditemui pada acara pelepasan tim relawan di TBBM Pengapon.
        Lain halnya dengan Rizky (20) Operator SPBU Penggaron, Rizky mengaku belum pernah ikut ke lokasi bencana namun dirinya telah mempersiapkan mental untuk berangkat ke lokasi bencana dan baru akan meminta ijin kepada orangtua melalui whatsapp beberapa saat sebelum bertolak ke Sulawesi pada sore nanti.
         Pertamina MOR IV mengirimkan relawan ke Sulawesi Tengah melalui dua gelombang yaitu hari ini dengan jumlah 11 orang relawan dan kamis (4/10) sebanyak 10 orang. Untuk memastikan kesiapan para peserta, Pertamina juga telah menyiapkan tes kesehatan sebelum para relawan tersebut berangkat. Rencananya relawan tersebut akan berada di lokasi bencana selama 7 hingga 10 hari untuk memastikan para korban mendapatkan BBM di titik-titik bencana.
        General Manager Pertamina MOR IV, Yanuar Budi Hartanto turut hadir pada acara pelepasan relawan dan memberikan arahan serta motivasi kepada para relawan. “Hadirkan semangat membantu dan melayani kalian, agar semangat tersebut mengalahkan rasa lelah dan insya allah menjadi amal bagi relawan karena telah mengorbankan waktu dan tenaga untuk membantu para korban bencana,” ujarnya.
         Yanuar juga menambahkan bahwa mewakili Pertamina MOR IV menyatakan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada para korban bencana di Tsunami dan Gempa di Sulawesi Tengah dan siap berpartisipasi untuk membantu pemulihan pasca bencana. (El)