Home Headline 207 Lulusan Politeknik Bumi AKPELNI Siap Terjun dalam Industri Kemaritiman

207 Lulusan Politeknik Bumi AKPELNI Siap Terjun dalam Industri Kemaritiman

333
rjun dalam Industri Kemaritiman

Semarang, 4/5 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 207 perwira remaja pelayaran niaga dan Diploma III Politeknik Bumi AKPELNI lulus dan siap menjadi pelopor dalam pengembangan industri maritim Nasional dan Internasional.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Wiyata Dharma, H. Soenarto menyampaikan selamat kepada seluruh taruna lulusan Politeknik Bumi AKPELNI ke-43. Dengan diterimanya sertifikasi kompetensi, lulusan Politeknik Bumi Akpelni diharapkan mampu memenuhi kebutuhan industri kemaritiman.

“Usai diwisuda, saudara akan kembali ke masyarakat, saya titip pesan jaga dan kibarkan nama baik almamater dimanapun nanti anda berada. Jadilah sosok yang mampu menjadi teladan bagi orang lain dengan menunjukkan perilaku yang baik dan terpuji, tingkatkan terus kemampuan diri melalui studi lanjut pada pendidikan formal,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, lanjut Soenarto, bahwa pendidikan merupakan investasi masa depan, dalam konteks inilah semakin tinggi tingkat pendidikan yang diraih seseorang, maka akan semakin membuka peluang untuk dapat menduduki jabatan strategis dalam berkarier.

Capt Achmad Sulistyo MM M.Mar menambahkan, pihaknya mengucapkan selamat kepada para taruna-taruni yang telah diwisuda.

“Semoga para lulusan ini menjadi kebanggaan dan bisa dibanggakan di masyarakat luas,” pesannya.

Wisuda ke-43 Politeknik Bumi Akpelni meluluskan 207 taruna, di antaranya 100 dari nautika, 99 dari teknika dan 8 dari tata laksana.

Lulusan terbaik prodi nautika diraih Muhammad Kholid Anshori IPK 3,4 dan lulusan terbaik prodi teknima yakni Aprilla Munandar IPK 3,2 serta prodi ketatalaksanaan pelayaran niaga dan kepelabuhan diraih Aryo Guntur Wicaksono dengan IPK 3,14. (AK/EL)