Home Headline 2020 Bandara Ngloram Beroperasi

2020 Bandara Ngloram Beroperasi

558
0
Wakil Bupati Blora Arif Rohman saat meninjau langsung Bandara Ngloram
        BLORA, 11/10 (BeritaJateng.net) – Pemerintah kabupaten Blora mentargetkan operasional bandara ngloram di kecamatan Cepu akan dilakukan pada tahun 2020 mendatang. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Blora Arif Rohman saat meninjau langsung Bandara Ngloram, Rabu (10/10/2018).
        Menurut Arif Rohman, hari Senin kemarin (8/10/2018) Sekretaris Daerah (Sekda) Blora telah mengikuti rapat di Pemerintah Pusat terkait pembebasan lahan Bandara Ngloram. Sementara, tahun ini tim appraisal mulai bekerja sebagai langkah awal pembebasan lahan.
        “Pada Anggaran Pendapatan dan Balanja Daerah (APBD) Perubahan telah kita siapkan anggarannya. Dan sekarang tengah dialakukan pembentukan tim appraisal dari pemerintah kabupaten. Jika pembebasan lahan bisa dilakukan tahun depan, maka proses pembangunan 1 tahun sehingga 2020 bandara sudah bisa beroperasi,” terang Wabup Arief Rohman.
        Wabub menjelaskan, setelah dilaksanakan taksiran harga oleh tim appraisal, tahun 2019 mendatang langsung dilaksanakan proses pembebasan lahan. “Sehingga masyarakat nanti tidak bisa seenaknya menaikkan harga tanah,” ucapnya.
       Dalam pembebasan nantinya, akan ada lahan seluas 6 hektar milik warga yang akan dibebaskan. Lahan tersebut nantinya akan digunakan untuk pembangunan terminal dan gerbang masuk bandara. “Nanti terminal dan pintu masuknya  akan dibangun di desa kapuan”, ungkap Arif.
       Arif mengaku, sejauh ini sudah ada sejumlah maskapai yang tertarik dengan keberadaan bandara ngloram. Namun demikian pihaknya mengaku akan mengutamakan pesawat-pesawat kecil terlebih dahulu. “Pihak Lion Air ada tanda-tanda tertarik. Tapi kita akan coba pesawat kecil-kecil dulu baru nanti kita ke boeing,” tutupnya.
(MN/El)