Home News Update 200 Siswa TK Al-Firdaus Lakukan Kirab Parade Pahlawan

200 Siswa TK Al-Firdaus Lakukan Kirab Parade Pahlawan

Semarang, 14/11 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 200 anak-anak TK AL Firdaus menggelar acara Kirab Parade berkostum pahlawan untuk memperingati hari Pahlawan di TK AL Firdaus Jatisari Mijen Semarang.

Kundarti Ari selaku Kepala sekolah TK Al Firdaus Jatisari Mijen Semarang menjelaskan bahwa acara ini digelar untuk memperingati hari pahlawan yang jatuh pada 10 November kemarin.

“Kami Tk Al Firdaus memperingati hari Pahlawan, Agar anak-anak dapat mengenal para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan negara Indonesia dulu,” jelasnya.

Kegiatan memperingti hari pahlawan, lanjutnya, kita melakukan dengan aktifitas parade cosplay ala pahlawan yang dikenakan anak-anak seperti pahlawan pangeran diponegoro, dokter, TNI, Polisi dan costum pahlawan lainya. Selanjutnya kita parade berkeliling komplek perumahan dengan menggunakan costum tersebut dan membawakan tulisan Tanks to Hero, Hidup Pahlawan dan replika tandu jendral Sudirman.

Selain itu, kita juga menyanyikan lagu gugur bunga bagi para pahlawan, story telling pahlawan, dan class cooking sosis bambu runcing.

“Kegiatan ini intinya mengedukasikan ke anak-anak untuk tak meninggalkan sejarah, dibilang “JASMERAH” jangan melupakan sejarah. Kita ajarkan untuk melanjutkan perjuangan pahlawan kita, dengan mengisi masa sejarah sekarang. Kita buat lebih maju, berpendidikan diera sekarang ini,” ucap Kundarti Ari.

Muhamad Imral Iksan kelas TK Besar Al Firdaus mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut. Ia sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut dengan menggunakan kostum pahlawan Sudirman.

“Senang bisa pakai baju pahlawan, dan memperingati hari pahlawan. Pahlawan itu yang berguna bagi negara Indonesia,” ucapnya setelah mengikuti kirab parade pahlawan. (BJ06)