Home Ekbis 20 Persen Kredit Bank Mandiri Sasar UMKM

20 Persen Kredit Bank Mandiri Sasar UMKM

image

SOLO,10/4 (Beritajateng.net)- Memperluas jangkauan layanan perbankan bagi masyarakat,  bank Mandiri membuka kantor baru di kawasan Jalan Slamet Riyadi Solo yang diresmikan langsung oleh Direktur Utama Bank Mandiri Budi G Sadikin.

Bangunan Bank Mandiri  berlantai sembilan dijadikan pusat aktivitas perbankan yang sebelumnya menyebar di berbagai tempat. Seperti  commercial banking, regional treasury marketing, trade sarvice desk, transaction banking, wholesales credit reovery Solo, business banking area Solo, consumer loans area Solo, dan whole sales credit risk.

Budi mengungkapkan gedung baru bank Mandiri tersebut untuk memberi kemudahan bagi masyarakat juga bagi pelaku dunia usaha agar mudah dan efektif  dalam melakukan transaksi keuangan. “Selain meresmikan kantor baru, Bank Mandiri juga akan mengembangkan jaringan elektronik sehingga dapat lebih mempermudah aktifitas keuangan,” jelasnya saat membuka pengoprasian gedung baru Bank Mandiri,  Jumat (10/4/2015).

Pembukaan kantor baru ini ungkap Budi juga  merupakan upaya Bank Mandiri untuk  memperkuat layanan dalam memenuhi kebutuhan transaksi keuangan masyarakat. Selain itu juga ikut berperan aktif dalam meningkatkan perekonomian nasional, khususnya Solo raya. Bank Mandiri, khusus wilayah Solo pada triwulan pertama tahun ini sudah menyalurkan pembiayaan senilai Rp 6,15 triliun dan 20 persennya dialokasikan bagi usaha mikro kecil menengah atau UMKM dan sisanya  72 persen untuk sektor komersial dan konsumer. Pembiayaan yang disalurkan untuk wilayah Jawa Tengah mencapai  Rp 24,9 triliun pada triwulan pertama 2015. Ada kenaikan sekitar  8,10 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 23,02 triliun. (BJ24)

Advertisements