Home Lintas Jateng 20 Pecandu Narkoba Akan Jalani Proses Rehabilitasi

20 Pecandu Narkoba Akan Jalani Proses Rehabilitasi

image
Ilustrasi

Semarang, 9/6 (Beritajateng.net)-Sebanyak 20 orang pecandu narkotika akan menjalani proses rehabilitasi. Pecandu yang menjalani proses rehabilitasi tersebut diketahui terkena razia.

Kabid Pemberantasan Narkotika BNN Provinsi Jateng AKBP Suprinarto mengungkapkan, para pemakai itu didapat dari proses razia yang dilakukan BNN.
Tujuh diantaranya merupakan pecandu ketika dilakukan tes urine dan dinyatakan positif oleh BNN Provinsi Jateng.

“Dari semua yang direhab merupakan pecandu sabu, inex maupun narkotika jenis ganja,”katanya Selasa (9/6).

Lebih lanjut Suprinarto menambahkan semua yang diproses merupakan hasil dari razia akhir-akhir ini terbukti positif.
“Semuanya ada 21 orang yang diamankan. Namun dari hasil penyelidikan 20 orang merupakan pecandu. Sedang, satu orang lainnya yang diamankan diketahui sebagai pengedar,” imbuhnya.

Suprinarto menjelaskan dari sejumlah pecandu yang diamankan dua diantaranya merupakan bartender tempat hiburan Cafe dan karaoke Babyface.

“Jadi ada dua orang berstatus karyawan Babyface saat tes urine juga positif,” tambahnya.

Tidak sampai disitu saja, pihak BNN juga akan melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan melakukan pemeriksaan intensif terhadap satu orang pengguna tertangkap tangan menggunakan narkotika jenis sabu.

“Kita juga ketahui perannya semua, satu peluncur satu pengedar yang kita amankan dari kos Wartel Ayu, Jalan Brotojoyo no 17-18 Kelurahan Tanah Emas, saat ini masih menjalani pemeriksaan secara intensif,” tandasnya.(BJ04)