20 Busana Jawhara Syar’i Denim Dipamerkan Di Lawang Sewu Semarang 

20 Busana Jawhara Syar'i Denim Dipamerkan Di Lawang Sewu Semarang 

Semarang, 31/7 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 20 desain busana Jawhara Syar’i karya Chintya Mahendra asal Semarang dipamerkan dalam fashion show tunggal bertema “Beauty in Simplicity” di Lawang Sewu Semarang.

Busana yang lekat dikenakan oleh masyarakat muslim tersebut,  saat ini semakin digemari dan berbagai mode dan desain yang masih sesuai dengan ketentuan islam. Hal tersebut disampaikan oleh Chintya Mahendra, selaku desainer Jawhara Syar’i bahwa dirinya mengaku mendesain busana syar’i yang semakin moderen, stylis dan warna-warni sesuai trend masa kini.

“Saya tampilkan 20 desain terbaru busana syar’i dengan bahan denim, yang stylis,  modern,  dan warna-warni, yang sesuai dengan ketentuan islami,” ungkapnya.

Lanjutnya, dirinya memadukan motif bunga yang di print dalam setiap karyanya,  yang  menjadi ciri khas desain Jawhara Syar’i. Tak hanya motif namun desainya ia buat stylis, modern,  ringan hingga sangat mudah dikenakan oleh berbagai wanita moeslim baik muda maupun wanita berumur yang dibalut dengan tema “Beauty in Simplicity”.

“Banyak yang mengatakan busana syar’i hanya itu-itu saja,  bahkan banyak yang menggolongkan terkait dengan terorisme. Saya berkeinginan menghilangkan tanggapan tersebut,  dengan mendesain busana Syar’i yang stylis, modern,  berwarna hingga mudah dikenakan, ” ucapnya.

Lanjutnya, dirinya memulai roadshownya dari Kota Semarang, yang merupakan kota kelahirannya yaitu Lawang Sewu yang menjadi icon di Semarang.

Selain itu dirinya juga akan melakukan beberapa roadshow kota lainya. Desain busana syar’i karya Chintya Mahendra telah dikenal di berbagai negara yakni Singapura,  malaysia, dan negara asia lainya,  bahkan setelah melakukan roadshow di Indonesia,  dirinya telah mendapatkan undangan ke Jepang untuk memamerkan Busana Syar’inya. (AK/EL)

Tulis Komentar Pertama