Home Ekbis 19 SPBU Kantong Disiapkan Untuk Antisipasi Antrean Saat Arus Mudik Lebaran

19 SPBU Kantong Disiapkan Untuk Antisipasi Antrean Saat Arus Mudik Lebaran

SPBU

Semarang, 29/6 (BeritaJateng.net) – Pertamina MOR IV siapkan 19 SPBU kantong untuk menyingkat waktu pengiriman BBM karena padatnya volume kendaraan saat arus mudik Lebaran.

Retail Field Manager Pertamina Marketing Operation Region IV Widodo Budi Suprasto mengatakan, saat ini tersedian 325 armada mobil tangki bahan bakar minyak (BBM). “Lebaran tahun ini, jumlah armada mobil tangki akan ditambah sebanyak 20 persen dari biasanya,” ungkapnya.

Penambahan itu, jelas Widodo,dalam rangka menyiapkan 19 SPBU kantong. Yakni adanya armada truk tangki berisi BBM penuh dan ditempatkan sejumlah titik yang dianggap rawan kemacetan saat arus mudik Lebaran.

Tujuannya, lanjut Widodo, agar pengiriman BBM lebih cepat dan tidak terjebak di antrean kemacetan.

Lebih lanjut Widodo menjelaskan, SPBU kantong itu tersebar di sejumlah jalur yang akan dilalui para pemudik. “Untuk jalur utara, SPBU kantong ditempatkan di sejumlah titik di antaranya di Purwoharjo Comal, Jalan Raya Pejagan dan Jalan Raya Pati-Juwana. Sedang di jalur tengah, SPBU kantong ada di wilayah Ngampin Ambarawa, Secang dan Jalan Raya Ampel-Boyolali,” katanya.

Sementara di jalur selatan, lanjutnya, di antaranya berada di Bumiayu Banyumas Toyogo-Sambung Macan Sragen dan Jalan Raya Ngadirojo Wonogiri. (Bj23)