Home Hiburan 19 Perahu Meriahkan Festival Pasar Apung Merdeka

19 Perahu Meriahkan Festival Pasar Apung Merdeka

pasar apung

Semarang, 17/8 (BeritaJateng.net) – Antusiasme masyarakat akan gelaran Festival Pasar Apung Merdeka di banjir kanal barat atau tepatnya di jalan Kokrosono begitu luar biasa. Meski dibawah terik matahari yang menyengat, namun tidak mengurangi minat warga yang datang menyaksikan gelaran festival ini.

Banyaknya pengunjung sempat membuat kemacetan di jalan Kokrosono maupun sekitarnya, pasalnya tak sedikit warga yang datang dengan menggunakan mobil.

Sehingga ruas jalan menjadi menyempit akibat digunakan untuk parkir para pengunjung.

Festival Pasar Apung sendiri mulai dibuka siang ini, Senin (17/8) pukul 12.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB. Kemeriahan acara ini semakin lengkap dengan adanya berbagai stand bazar dan kuliner, pergelaran orchestra musik, pasar murah, serta beragam hadiah atau doorprize yang membuat para pengunjung dapat menikmati suguhan acara ini.

Dalam festival pasar apung ini tercatat kurang lebih 19 perahu telah disediakan yang akan digunakan untuk tempat berjualan.

Sesuai dengan nama acaranya, perahu-perahu tersebut berada di tepi sungai banjir kanal barat yang nantinya akan melayani para pengunjung yang ingin berbelanja.

Diantara perahu-perahu tersebut beberapa diantaranya menjual sayur mayur, leker, gethuk, es cincau, buah-buahan, dan lain-lain. Tidak hanya itu, perahu-perahu tersebut juga dihias dengan bendera merah putih yang sekaligus untuk menyambut Dirgahayu Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-70. (Mg-2)