Home Lintas Jateng 19 Orang Ikuti Seleksi Staff Ahli Fraksi

19 Orang Ikuti Seleksi Staff Ahli Fraksi

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

Temanggung, 12/1 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 19 orang mengikuti seleksi calon staf ahli fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Sekretaris DPRD Kabupaten Temanggung Harno Susanto di Temanggung, Senin, menyebutkan, dari delapan fraksi yang ada, satu fraksi di antaranya tidak mengirimkan calon, yakni Fraksi PAN-PD.

Mereka yang mengikuti seleksi, kata dia, yakni Fraksi PKB tiga orang, FPPP (3), Fraksi Nasdem (3), Fraksi Golkar (3), Fraksi Hanura (1), Fraksi Gerindra (3), dan Fraksi PDI Perjuangan (3).

“Kami harapakan hasil seleksi ini pada tanggal 15 Januari 2015 sudah ada keputusan dan mereka yang diterima langsung bekerja,” katanya.

Ia mengatakan bahwa perekrutan staf ahli fraksi merupakan kewenangan sekretariat DPRD. Alurnya, fraksi mengajukan nama-nama calon dan sekretaris dewan yang menyeleksi. Hasil seleksi, berupa skor yang nanti dikomunikasikan pada fraksi.

“Penentu kelulusan tetap sekretaris dewan dengan mempertimbangkan masukan dari fraksi,” katanya.

Harno menuturkan bahwa pengumuman dan penjaringan oleh masing-masing fraksi dilakukan sejak Desember 2014 dan seleksi pada bulan Januari 2015.

“Sebelumnya, kami targetkan pada bulan Desember lalu seleksi sudah selesai dan awal Januari 2015 mereka mulai bekerja, ternyata molor,” katanya.

Ia berharap mereka yang terpilih kinerjanya bisa lebih bagus yang tercermin dari peningkatan kebijakan fraksi.

Harno mengatakan bahwa kontrak dari staf ahli selama satu tahun yang kemudian bisa diperpanjang lagi sesuai dengan keinginan fraksi. (ant/BJ)