Home Hiburan 172 Peserta Ikuti Lomba Layang-layang Gilasan Polres Blora 

172 Peserta Ikuti Lomba Layang-layang Gilasan Polres Blora 

457
0
172 Peserta Ikuti Lomba Layang-layang Gilasan Polres Blora 
       BLORA, 15/7 (BeritaJateng.net) – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 72 dan hari anti narkoba internasional, polres Blora menggelar lomba layang-layang gilasan. Acara yang digelar di lapangan bhayangkara Blora Sabtu pagi tadi (14/7/2018) diikuti ratusan peserta.
       Ketua panitia, AKP Suparlan mengatakan, lomba layang-layang gilasan terbuka untuk umum dan gratis. Masing-masing peserta hanya diperbolehkan ikut perlombaan selama 2 kali.
       Selama perlombaan, peserta harus berada di dalam lingkaran yang telah ditentukan oleh panitia.
“Peserta dinyatakan kalah jika keluar lingkaran, jadi selama perlombaan peserta harus berada di dalam lingkaran. Perlombaan hanya berlangsung 5 menit, jika sampai 5 menit belum ada layangan yang putus, makan pemenang akan ditentukan lewat undian”, terang AKP Suparlan.
      Dalam perlombaan ini diikuti hampir sebanyak 172 peserta. Mereka berasal dari seluruh wilayah kabupaten Blora. Sementara untuk juri, pihak panitia mendatangkan langsung dari kota Malang Jawa timur.
       “Untuk peserta keseluruhan ada 172. Ada juga peserta dari kabupaten Bojonegoro Jawa timur.
Dalam perlombaan kali ini, pihak panitia menyediakan hadiah 1,5 juta untuk juara pertama, 1 juta juara kedua, 750 ribu juara ketiga dan 500 ribu juara keempat. Selain itu panitia juga memberikan hadiah sebesar 100 ribu bagi juara harapan satu sampai empat,” katanya.
       Menurut AKP Suparlan, perlombaan sendiri akan berlangsung selama 2 hari, yakni hari Sabtu dan Minggu.  “Kita gelar 1 hari, hari ini penyisihan, besok untuk babak finalnya”, ungkapnya.
       Sementara itu salah satu peserta lomba ari Brata asal kecamatan jepon, Mengaku senang dengan adanya perlombaan ini. Ia berharap perlombaan semacam ini bisa rutin dilakukan karena bisa menghibur masyarakat banyak.
       “Senang mas, harapannya bisa rutin digelar. Karena lomba semacam ini kan bisa untuk hiburan masyarakat banyak”, harapnya.
(MN/El)