Home Headline 16Ribu Pegawai Pemkot Semarang Dijadwalkan Vaksinasi Gelombang II

16Ribu Pegawai Pemkot Semarang Dijadwalkan Vaksinasi Gelombang II

136
Plh Walikota Semarang Iswar Aminuddin meninjau vaksinasi Covid-19 di Balaikota Semarang.

Semarang, 22/2 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 16ribu pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dijadwalkan mengikuti vaksinasi gelombang II yang dimulai hari ini, Senin (22/2).

Hal ini disampaikan Plh Wali Kota Semarang, Iswar Aminuddin saat meninjau proses vaksinasi Covid-19 di Gedung Balaikota Semarang, Senin.

“Hari ini sesuai jadwal dari dari Dinas Kesehatan Kota (DKK) Semarang kami mulai melakukan vaksinasi gelombang II meliputi vaksinasi ASN dan Non ASN yang berada di lingkungan Balaikota dan sekitar Balaikota Semarang,” ujar Iswar.

Menurut Iswar, pemkot Semarang perharinya pihaknya akan melakukan vaksinasi sebanyak 500 pegawai di Balaikota. Hal ini mengingat kapasitas ruangan dan tenaga kesehatan yang melaksanakan vaksin (vaksinator) mampu melayani 500 pegawai dengan jam pelayanan pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

“Untuk teman-teman pegawai ASN dan Non ASN yang berada di luar Balaikota bisa melakukan vaksinasi di Puskesmas terdekat di wilayah kantor bersangkutan,” kata Iswar.

Pembatasan kapasitas vaksinasi tersebut lantaran menyesuaikan aturan protokol kesehatan (prokes) agar tidak terjadi kerumunan.

“Kami berharap suntikan vaksin tahap I ini bisa selesai dalam satu bulan. Karena kalau melihat jumlahnya yang banyak dan waktu bersamaan takutnya protokol kesehatan kewalahan. Tapi ini temen-temen sudah sigap dalam pengambilan vaksin dan antrian ini bisa mematuhi protokol kesehatan,” kata Iswar.

Sebagai pelayan publik, Iswar berharap pelayanan pegawai setelah mendapatkan vaksinasi dapat lebih optimal. “Kami berharap walaupun sudah dilakukan vaksin (pegawai,Red) tetap mematuhi protokol kesehatan dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Kami berharap dua minggu kemudian imunnya sudah membentuk kekebalan tubuh 90 persen sehingga pelayanan pegawai bisa semakin baik, nyaman dan aman,” imbuh Iswar. (El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × five =