Home Hiburan 160 Pianis Ramaikan The 7th Semarang Open Piano Competition

160 Pianis Ramaikan The 7th Semarang Open Piano Competition

 IMG_1585-2

Semarang, 29/8 (Beritajateng.net) – Perayaan tujuh tahun Semarang Open Piano Competition yang diselenggarakan hari ini Sabtu (29/8) berlokasikan di Aston Semarang Hotel Jl. M.T. Haryono No.1, Sayangan, Jl. Letnan Jenderal Suprapto, Jawa Tengah 50000.

Event yang ke tujuh kalinya di kota Semarang ini, dimeriahkan oleh 160 pianis-pianis muda berbakat dari beberapa Kota di Indonesia.

Selaku ketua panitia acara Eleonora Eprilita mengatakan, event ini mungkin bisa menjadi barometer dikota Semarang, dalam mencari pianis-pianis muda berbakat  nantinya.

“Ini juga sudah terbukti, dan nyatanya event ini diikuti 160 peserta dari berbagai kota dan berbagai kategori, dari junior, usia kecil sampai kategori dewasa,” pungkasnya.

Menurut Eleonora, peserta 50 persen berasal dari luar Kota Semarang, ada yang dari Jakarta, Surabaya dan beberapa daerah lainnya.

Salah satu juri, Henoch Kristianto menyatakan, dari penjuriannya sendiri, diambil dari teknikalitas peserta, kemudian seberapa pengetahuannya musiknya, dan yang terpenting seberapa meyakinkan peserta tentang alat musik yang dimainkannya.

“ini merupakan eventnya yang pertama dikota Semarang, dan semoga kedepannnya banyak pianis-pianis berbakat berasal dari Kota Semarang,” harapnya.

Salah satu Peserta yang Surabaya Michael, yang sudah sejak umur 4 tahun  menyatakan kesulitan dalam bermain piano jika piano nya kotor, jadi mainnya kurang nyaman. (BJT03)